Yamaha

Uki Eks Gitaris Noah Disuntik Vaksin Covid-19: Ini Bentuk Tawakal

  Rabu, 17 Maret 2021   Editor
Uki eks Noah (kanan) menjalani penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di Hotel Karang Setra, Kota Bandung, Rabu 17 Januari 2021. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Mantan personal Noah Band, Uki menjalani vaksinasi Covid-19. Pria bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat tersebut menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di Hotel Karang Setra, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Uki dalam kesempatan itu menjalani vaksinasi Covid-19 bersama 1.500 orang lainnya yang terdiri dari berbagai kalangan. Pria yang dulunya jadi gitaris Noah dan Peterpan ini mengatakan tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan usai menerima vaksi.

AYO BACA: Pemerintah Pastikan Penggunaan Sinovac Sebelum Masa Simpan Vaksin Habis
AYO BACA: Rilis 23 Maret, Realme C25 dan C21 Diklaim Punya Daya Tahan Lebih Kuat

"Alhamdulillah setelah disuntik sejauh ini cuma pegel doang," ujar dia, dalam keterangan resmi dari Humas Setda Kota Bandung.

Uki mengaku yakin menerima dosis vaksin, karena itu sebagai wujud ikhtiar umat manusia untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19. Terlebih, kata Uki, BPOM dan MUI telah memastikan bahwa penggunaan vaksin ini aman serta halal.

"Ini bentuk tawakal kita. Jadi jangan takut selama ada halal dari MUI jadi sudah aman, hayu bareng-bareng untuk mengakhiri (pandemi) ini," serunya.

AYO BACA : UKI EKS NOAH: VAKSIN AMAN DAN HALAL, HAYU DIVAKSIN COVID-19

AYO BACA: Doa Bulan Sya'ban, Permohonan Panjang Umur Jelang Ramadan
AYO BACA: Rawan Banjir, Ini Manfaat Bendungan Kuningan di Ciayumajakuning

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin Covid-19. Bahkan menurut Uki, dari mulai pendaftaran sampai menerima suntikan vaksin Covid-19, prosesnya begitu mudah. "Prosesnya sangat mudah ya hanya daftar di sini terus pindah sana-pindah sini dan cepat," akunya.

Di tempat sama, perwakilan dari tokoh agama yang juga mengikuti vaksinasi, Imam Syuhada Al Iskandar mengajak masyarakat untuk tidak ragu dan takut. Program vaksin bukan untuk kepentingan sendiri, melainkan kebaikan bersama. 

AYO BACA: Peduli Jurnalis, Wagub Jabar dan Bupati Cianjur Diganjar Penghargaan
AYO BACA: Islamofobia di Dunia Dilaporkan Meningkat, Amerika dan China Disorot

"Selama dari MUI dan Dinkes sudah dijamin halalnya, amannya, ayo kita semua bareng-bareng divaksin demi menyudahi pandemi dengan sesegera mungkin. InsyaAllah vaksinasi yang aman dan halal sebagai bentuk tawakal kita kepada Allah," tuturnya.

"Jangan takut, jangan ragu dan jangan khawatir. Selama halal dan aman, hayu divaksin," serunya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar