bank bjb
  
Yamaha

Serbu Medsos BWF dan All England, Netizen Indonesia Sampai Bawa-bawa Karma Leluhur Nusantara

  Kamis, 18 Maret 2021   Aini Tartinia
Serbu Medsos BWF dan All England, Netizen Indonesia Sampai Bawa-bawa Karma Leluhur Nusantara
Tangkapan layar salah satu unggahan akun Instagram All England Official yang diserbu komentar netizen Indonesia. (Instagram/@allenglandofficial)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Netizen Indonesia ramai-ramai menyerbu akun media sosial Badiminton World Federation (BWF). Selain BWF, akun Instagram All England Official diserbu oleh netizen Indonesia yang dikenal kompak ini. 

Mereka melampiaskan kemarahan atas keputusan BWF mencoret timnas Indonesia mundur dari Turnamen All England. Hal ini pun bahkan sampai jadi trending topic.

Diketahui, postingan dalam akun @bwfmedia itu berbunyi: 'All Indonesian players have been withdrawn from the @YonexAllEngland. A person travelling on their inboard flight has tested positive for #COVID19, with all personnel to self-isolate for 10 days.'

Postingan ini pun langsung digeruduk warganet Indonesia dengan berbagai macam komentar. Mereka kecewa dan kesal lantaran tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England.

Seperti ditulis dari akun @bocahtua misalnya, dia berkomentar, "BWF The Most Unprofessional Federation in the world".

Akun lainnya NOOR @nhalimmm menyeletuk: "Anjir atlet profesioan masih makan mi instan".

J.Clang @josejordano_: "Kasih aja udah piala nya, kasihhh. Kasihh ke pemain enggres".

"Apaan wuoioy, yg bener ajaa!!! This is UNFAIR!!!" tulis akun @rr_rathie.

"Peraturan yang tidak bisa di antisipasi oleh panitia AE dan bwf, seharusnya ini bisa di antisipasi, karena sudah ada peraturan ini dari pemerintah setempat, jadi semua tim pas datang harus menjalani karantina selama 10 hari, jika ada tim yang tidak datang dan tidak mau karantina-," tulis @miftakussurur99.

Selain itu, akun Instagram All England @allenglandofficial, juga diserbu netizen Indonesia. Seperti pada unggahan akun tersebut hari ini, kolom komentar dipenuhi dengan ujaran rasa kesal dan juga komentar terkesan nyeleneh dari netizen.

Misalnya akun @ajiiiinugraha,"Turnamen yang katanya "PRESTISIUS" ternyata bisa jadi dagelan juga!."

Atau akun @de.wisnu, yang sampai membawa-bawa leluhur nusantara dengan karmanya. "BWF not fair. Karma Will be give you from leluhur Nusantara."

Namun kebanyakan komentar dari netizen Indonesia adalah ucapan sindiran bahwa BWF dan All England tidak tahu malu karena telah memaksa mundur tim Indonesia dari turnamen. "shame on you," misalnya tulis akun @reza_aahmad.

Diketahui, Tim nasional bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021. Saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu lalu, terdapat salah satu penumpang yang positif Covid-19.

Menurut manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Dengan begitu, tim Indonesia terpaksa mundur dari pertandingan dan harus melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu, (13/3/2021).


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar