bank bjb
  

Perbaiki Saluran Air, Momo Malah Diseruduk Babi Hutan

  Selasa, 23 Maret 2021   Editor
Perbaiki Saluran Air, Momo Malah Diseruduk Babi Hutan
Momo (56) tak menyangka bakal diseruduk babi hutan. Bahkan dengan ukuran begitu besar. Warga Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya tersebut diseruduk saat tengah membenahi saluran air, Senin (22/3/2021) petang. (Foto Pixabay/MikeWildadventure)

TASIKMALALAYA, AYOCIREBON.COM -- Momo (56) tak menyangka bakal diseruduk babi hutan. Bahkan dengan ukuran begitu besar. Warga Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya tersebut diseruduk saat tengah membenahi saluran air, Senin (22/3/2021) petang.

Momo mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Luka itu pun didapat, salah satunya akibat taring sang babi hutan. Ia pun dilarikan ke RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

AYO BACA: 4 Tanaman Cantik yang Tengah Diincar Pecinta Tanaman 
AYO BACA: Usung Jaringan 5G, Begini Spesifikasi dan Harga Vivo X60

Luka Momo terbilang cukup parah. Selain tulang tangan patah, Momo mendapat luka di bagian kepala, lengan dan bagian punggung. Namun, sejauh ini kondisi Momo stabil.

"Korban kondisinya stabil," ujar dokter jaga IGD RSUD SMC Singaparna, Iip Apip, Selasa  (23/3/2021).

Anak korban, Ari Anggara mengatakan bahwa saat itu memang saluran air sedang tidak lancar sehingga sang ayah hendak memperbaikinya. Saluran yang perlu dibenahi itu berada di area persawahan.

Sementara sang babi muncul tiba-tiba saat Momo tengah duduk memperbaiki salurah di sekitar sungai, area persawahan.  Momo tidak mampu menghindar karena babi menyerang dari belakang. Korban berulang kali diseruduk hingga terjungkal masuk sawah dan tidak sadarkan diri.

AYO BACA: Dewa Kipas tak Biasa Main 10 Menit, GothamChess: Tak Mengakui Kebenaran 
AYO BACA: Alasan Zodiak Memutuskan Sang Pacar 

"Awalnya air di sawah yang baru ditanam padi kering sampai akhirnya ayah saya cek saluran air yang bocor. Pas lagi jongkok benerin saluran air, babi hutan datang seruduk belakang tubuh bapak. Gak bisa hindar kan gak tau," Kata Ari Anggara.

Nyawa Momo pun beruntungnya selamat. Terlebih setelah ditolong seorang pencari gula aren yang sebelumnya mendengar teriakan Momo.

"Ditolong pencari gula aren yang mendengar teriakan bapak. Pakai sepotong batang singkong babi kabur," tambah Ari. 

AYO BACA: Dewa Kipas Bagus, tapi Bukan Bandingan Level Irene Sukandar 
AYO BACA: Surat CPNS Wajib Lapor, Kemendikbud: Hoaks! 

Khawatir jatuh korban jiwa, masyarakat langsung berupaya mengejar babi hutan ini dengan melibatkan anjing. Alhasil, babi hutan terpojok disela-sela batu besar dan berhasil ditangkap.

"Sudah ditangkap sama warga. Sering yang buru memang pak. Makanya turun ke ladang babinya," kata Ari. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar