bank bjb
  

Seratusan Papan Reklame tak Bayar Pajak di Indramayu Ditertibkan

  Selasa, 23 Maret 2021   Editor
Seratusan Papan Reklame tak Bayar Pajak di Indramayu Ditertibkan
petugas menempelkan stiker pada papan reklame di Indramayu yang tidak membayar pajak. (Dok. Pemkab Indramayu)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Seratusan papan reklame terindikasi tak membayar pajak di Kabupaten Indramayu ditertibkan oleh otorita setempat, Senin (22/3/2021).

Pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan penertiban tersebut dengan cara menempel stiker pada reklame sebagai peringatan bahwa reklame bersangkutan belum membayar pajak.

AYO BACA: Jokowi Dinilai tak Mampu Penuhi Pangan Rakyat, Mentan Keberatan Impor Beras?
AYO BACA: Budi Sadikin: Dunia Rebutan Vaksin, Indonesia Tak Bisa Pilih-pilih

Tim yang turun dalam rangka penertiban, di antaranya dari Badan Keuangan Daerah (BKD), Satpol PP dan Damkar, DPUPR, dan Dishub Kabupaten Indramayu.

Kepala BKD Kabupaten Indramayu Ahamd Syadeli melalui Kepala Bidang Pendapatan I Raden Wahyu Adiwijaya menjelaskan, kegiatan pemberian stiker kepada penunggak pajak tersebut sudah berlansung sekira seminggu lamanya. 

Wahyu mengatakan, kegiatan tersebut akan berakhir sampai akhir Maret 2021. Menurut dia, penempelan stiker hanya satu langkah peringatan dari pihaknya. Bila pemilik reklame masih belum membayar pajak, maka pembongkaran objek reklame bisa dilakukan.

AYO BACA: Dewa Kipas Dapat 100 Juta Walau Kalah, GothamChess Beri Sindiran 
AYO BACA: Consigliere, Profesi Song Joong Ki di Film Vincenzo

“ Apabila sampai batas waktu yang diberikan belum menyelesaikan pajaknya, maka tindakan brrikutnya adalah dilakukan pembongkaran objek reklame,” kata Wahyu, dikutip Ayocirebon.com dari laman resmi Pemkab Indramayu, Selasa (23/3/2021).

Pada penertiban tersebut, setidaknya terdapat 100 objek reklame yang diberikan tanda peringatan karena tidak bayar pajak. Sementara dasar hukum kegiatan tersebut mengacu pada Perda No. 1 tahun 2016 tentang Pajak Daerah, dan Perbup No.29A Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Reklame. 

AYO BACA: Jadwal Malam Nisfu Sya'ban dan Niat Puasa Sunah Nisfu Syaban 2021
AYO BACA: Greysia Polii dan Marcus Gideon Kritik Keras BWF


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar