bank bjb
  

Tegakkan Hak Pejalan Kaki, PKL di Kabupaten Indramayu Ditertibkan

  Rabu, 24 Maret 2021   Erika Lia
Tegakkan Hak Pejalan Kaki, PKL di Kabupaten Indramayu Ditertibkan
Mengembalikan dan menegakkan hak pejalan kaki (pedestrian), para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan trotoar di Kabupaten Indramayu ditertibkan. (istimewa)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Mengembalikan dan menegakkan hak pejalan kaki (pedestrian), para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan trotoar di Kabupaten Indramayu ditertibkan.

Tak hanya pedagang, bangunan permanen yang berdiri di atasnya dibongkar. Penertiban dilakukan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Selasa (23/3/2021).

AYO BACA: Seratusan Papan Reklame tak Bayar Pajak di Indramayu Ditertibkan 
AYO BACA: Bergeser 10 Meter per Tahun, Tanah Milik Indramayu Terbawa ke Sumedang 

Sedikitnya 2 ruas jalan menjadi target penertiban, masing-masing Jalan Siliwangi dan Yos Sudarso. Plt. Kasatpol PP Kabupaten Indramayu, Hamami Abdulgani meyakinkan, penertiban demi masyarakat yang membutuhkan ruang untuk berjalan dengan aman dan nyaman.

"Ada usulan agar PKL yang menutupi trotoar ditertibkan karena penggunaannya untuk pejalan kaki," terangnya.

Dia tak menampik, keberadaan PKL tak hanya di di Jalan Siliwangi dan Jalan Yos Sudarso belaka. Nyaris seluruh ruas jalan di Kabupaten Indramayu telah dimanfaatkan sebagai ruang berjualan.

AYO BACA: Rawan Banjir, Ini Manfaat Bendungan Kuningan di Ciayumajakuning 
AYO BACA: Tak Punya Smarthphone, Guru di Indramayu Datangi Rumah Siswa 

Karena itu, rencananya penertiban serupa dilakukan pula di ruas jalan lain. Pihaknya berharap, masyarakat memahami trotoar sesuai ketentuan yang berlaku diperuntukkan bagi pejalan kaki, bukan area berjualan, parkir kendaraan, atau lainnya.

Camat Indramayu, Asep Kusdianti mengaku prihatin dengan hak pejalan kaki yang terampas. Pihaknya lantas melayangkan surat kepada Bupati Indramayu agar PKL dan bangunan di atas trotoar ditertibkan.

"Kami minta para pedagang saling memahami. Pemerintah telah mengatur, PKL butuh berjualan, begitu pun pejalan kaki butuh tempat berjalan," jelasnya.

AYO BACA: Mengenal Iles-iles, Tanaman Umbi yang Mulai Dibudidayakan di Indramayu
AYO BACA: Terdampak Bendungan Kuningan, Sebagian Warga Kawungsari Menanti Ganti Rugi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar