bank bjb
  
Yamaha

Kembangkan Bisnis Boom Motorist, bank bjb dan PT Rukun Mitra Sejati Jalin Sinergi

  Jumat, 26 Maret 2021   Editor
Kembangkan Bisnis Boom Motorist, bank bjb dan PT Rukun Mitra Sejati Jalin Sinergi
Bank bjb menyepakati kerja sama penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati. (dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Bank bjb menyepakati kerja sama penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati.

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan bank bjb dalam memajukan bisnis boom motorist sebagai agen distributor dan para pemilik warung sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Perjanjian kerja sama ini merupakan perluasan wilayah kerja sama, dimana sebelumnya kerja sama ini hanya untuk wilayah Jawa Timur yang sekarang diperluas ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Hal ini pun seiring dengan ekspansi bisnis PT Rukun Mitra Sejati yang bekerja sama dengan PT Sahabat Ritel Nusantara untuk memperluas dan mempercepat pemasaran produk usahanya.

Kesepakatan dukungan ini ditandai oleh penandatanganan kerja sama kemitraan oleh bank bjb, PT Rukun Mitra Sejati di Kantor Pusat bank bjb, Jumat (26/3/2021).

AYO BACA: Permudah Kepemilikan Hunian, bank bjb Jalin Sinergi dengan Pengembang di Jabar 
AYO BACA: bank bjb Beri Dukungan Bagi Pemenang Saran Terbaik Bansos Jabar 

Penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi dengan Direktur Utama PT Rukun Mitra Sejati Lie Hendy Lianto dan Direktur Utama PT Sahabat Ritel Nusantara Hasan Taufik. Hadir dalam acara tersebut Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan SEVP Bisnis bank bjb Benny Riswandi.

bank bjb menyepakati dukungan pembiayaan dalam bentuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bank bjb kepada para member dan mitra boom motorist. Langkah ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas modal bagi para member boom motorist yang sudah tergabung di dalamnya.

bank bjb sebagai mitra setia para pelaku UMKM berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi perkembangan dunia usaha di berbagai sektor di tanah air. UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

AYO BACA: Apresiasi Nakes, bank bjb Bagikan Ribuan Jersey dan Topi untuk Relawan Wisma Atlet
AYO BACA: bjb Layani KPR untuk Penjualan Proyek Gateaway Pasteur Residence 

Sebagai agen perubahan nasional, bank bjb akan terus memperkuat jalinan kemitraan dengan pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk mendorong penguatan perekonomian nasional.

Boom motorist menjalankan fungsi serupa reseller yang menghubungkan distributor besar dan toko pengecer kecil dengan mengantarkan barang-barang menggunakan sepeda motor.

Reseller sepeda motor membantu distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil di mana para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka.

Para member boom motorist ini menjadi mitra andalan bagi PT Rukun Mitra Sejati yang bergerak di bidang perdagangan partai besar dan Fast Moving Consumer Good (FMCG). Kehadiran mereka juga membantu para pemilik toko di daerah terpencil karena mereka dapat memenuhi kebutuhan stok barang tanpa harus mengeluarkan ongkos lebih untuk belanja ke gudang terdekat.

AYO BACA: Ribuan Pegawai bank bjb dan Masyarakat Jalani Vaksinasi Covid-19 
AYO BACA: bjb KPB, Fasiltasi Kredit Pensiunan hingga 500 Juta 

Untuk gudang dan tanah di berbagai wilayah disediakan oleh PT Sahabat Ritel Nusantara, sehingga PT Rukun Mitra Sejati fokus dalam bidang Teknologi Informasi (TI) dan isi barang-barang dagangan.

Lewat bantuan kredit yang disalurkan bank bjb, diharapkan para mitra dan member boom motorist yang sebagian besar adalah pelaku usaha segmen UMKM dapat semakin berkembang.

Suntikan modal ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung manajemen stok barang serta meningkatkan kualitas pelayanan sehingga skala usaha pelaku UMKM selaku mitra bank bjb dalam mendongkrak perekonomian dapat terus berkembang.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar