bank bjb
  
Yamaha

Pemkab Indramayu Minta Setop Sebar Konten Ledakan Kilang Minyak Balongan

  Senin, 29 Maret 2021   Editor
Pemkab Indramayu Minta Setop Sebar Konten Ledakan Kilang Minyak Balongan
Ledakan hebat terjadi di Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (29/3) dinihari. (dokumen Wong Indramayu)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Ledakan hebat terjadi di Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (29/3) dini hari.

Jagat media sosial ramai membahas ini, baik di Instagram, bahkan hingga trending di Twitter.

Warganet banyak yang membagikan video serta foto ledakan kilang minyak Balongan, Indramayu.

Melalui akun media sosialnya, Pemkab Indramayu meminta agar warganet berhenti menyebarkan konten ledakan tersebut.

"STOP Sebar foto-foto korban kebakaran," dikutip dari akun Instagram Diskominfo Indramayu @diskominfoindramayu.

Unggahan ini dibagikan sekira 2 jam yang lalu. Pemkab juga menginformasikan untuk pengungsian warga terdampak. "Silahkan pintu Pendopo Indramayu terbuka bagi warga yang mengungsi dan terdampak kebakaran."

Mengutip Republika.co.id- jaringan berita Ayocirebon.com, perisitiwa terjadi Senin dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Ruas jalan antara Indramayu - Cirebon sampai ditutup saat penanganan.

Belum diperoleh keterangan penyebab kebakaran kilang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 125 ribu barel per hari ini. Pihak terkait yang dihubungi, belum merespon atas musibah ini.

Menurut Ade, warga disekitar kilang, kebakaran itu terjadi saat hujan deras disertai kilang melanda wilayah Indramayu Senin dini hari.

"Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang," katanya.

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar