bank bjb
  
Yamaha

Penentuan Hilal Ramadan Dilakukan 13 April 2021

  Rabu, 31 Maret 2021   Republika.co.id
Penentuan Hilal Ramadan Dilakukan 13 April 2021
Ilustrasi membaca Alquran (ayobandung)

AYOCIREBONCOM--Komite Ruet-e-Hilal mengatakan akan mengadakan pertemuan pada 13 April untuk melihat bulan (hilal) untuk menentukan dimulainya bulan suci Ramadhan.

Pertemuan tersebut diserukan langsung oleh Ketua Komite Ruet-e-Hilal Pusat Moulana Abdul Khabir Azad, kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pertemuan komite zonal dan distrik akan berlangsung di kantor pusat masing-masing. Sementara itu, sesi Komite Zonal Ruet-e-Hilal Islamabad akan berlangsung di Kementerian Urusan Agama dan Kerukunan Antar Umat, tambah pernyataan itu.

Ini akan menjadi penentuan hilal bulan Ramadhan pertama di bawah kepemimpinan ketua baru, Moulana Azad, yang ditunjuk oleh pemerintah federal pada Desember tahun lalu, menggantikan Mufti Muneeb-ur-Rehman.

Ketua baru pada Januari mengatakan dia akan mencoba yang terbaik untuk membawa keharmonisan dalam menjalankan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri di negara itu di tahun-tahun mendatang.

"Seluruh bangsa akan menjalankan puasa pada hari yang sama dan juga merayakan Idul Fitri pada satu hari," katanya yang yang dikutip di The News, Rabu (31/3).


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar