bank bjb
  

2 Pelajar Hilang Pasca Ledakan Kilang Minyak Balongan Ditemukan

  Kamis, 01 April 2021   Erika Lia
2 Pelajar Hilang Pasca Ledakan Kilang Minyak Balongan Ditemukan
Sebanyak 2 korban (duduk sisi kanan) yang sempat dikabarkan hilang saat ledakan kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, ditemukan. (Ayocirebon.com/istimewa)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Seluruh warga yang sempat dikabarkan hilang pasca ledakan dan kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, ditemukan. Namun, kejadian itu mendatangkan trauma.

Saat kejadian, BPBD Kabupaten Indramayu merilis 2 orang hilang setelah terpental saat ledakan. Mereka mengalami itu ketika tengah melintasi jalan sekitar lokasi kejadian.

Belakangan diketahui, 2 orang yang dikabarkan hilang masing-masing Muhammad Taufik (18) dan Diki Alfandi (18). Keduanya merupakan pelajar kelas 12 SMK PGRI Karangampel, Indramayu, dan beralamat di Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu.

Camat Juntinyuat, M Nurulhuda mengungkapkan, mereka ditemukan di rumah orang tuanya di Desa Juntikebon, Selasa (30/3/2021) sore. Meski selamat, mereka diketahui mengalami trauma pasca kejadian.

\"Mereka selamat, tapi trauma,\" ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Dia menceritakan, saat kejadian, Taufik dan Diki tengah berkendara dengan sepeda motor. Mereka hendak pulang setelah menghadiri pengajian Ribath Ar Rahman di Desa Sindang, Kecamatan Sindang.

Saat melintasi jalan raya Balongan, tepatnya di Blok Wismajati, sempat ada yang memberitahu agar keduanya berkendara perlahan.

\"Saat itu, mereka mengira ada kecelakaan lalu lintas,\" tambahnya.

AYO BACA : Berulang Sebabkan Tragedi, Standar Kerja Pertamina Mesti Diperbaiki

Tak lama, mereka melihat asap yang disangka sebagai kabut malam hari. Namun, bersamaan itu, hidung mereka mendeteksi bau gas.

Mereka pun mempercepat laju sepeda motor. Sayang, tetiba ledakan dahsyat memenuhi udara dan mereka terpental ke arah sawah.

\"Mereka panik dan lari ke sawah menuju Desa Sukaurip,\" tuturnya.

Kala itu, mereka menemukan 2 orang lain yang belakangan diketahui teman keduanya. Mereka pun lantas melapor ke Pemdes Sukaurip, sebelum kemudian dibawa ke Klinik Minawati beserta seorang korban lainnya.

Sementara, seorang korban lain dibawa warga setempat ke RSUD Indramayu. Orang tua Diki dan Taufik pun lantas menjemput anak-anak mereka ke Klinik Minawati, pun begitu dengan teman mereka yang seorang lagi telah kembali ke rumahnya.

\"Mereka lalu pulang ke rumah masing-masing,\" terangnya.

Dalam kejadian itu, mereka sempat kehilangan sepeda motor yang dikendarai sebelumnya. Saat kejadian, sebab terkejut, mereka meninggalkan sepeda motor di tempat kejadian.

\"Tapi informasinya ada di Polsek Balongan,\" tandasnya.

AYO BACA : Bau Gas Awali Ledakan Kilang, Warga Balongan Harusnya Sempat Dievakuasi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar