bank bjb
  

Penyerang Mabes Polri Lone Wolf, Lebih Berbahaya?

  Kamis, 01 April 2021   Editor
Penyerang Mabes Polri Lone Wolf, Lebih Berbahaya?
Terduga teroris yang menyerang Mabes Polri. (istimewa)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- ZA, penyerang Mabes Polri disebut Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo sebagai lone wolf ISIS. Mengingat teror terjadi di markas besar kepolisian, apakah lone wolf lebih berbahaya?

Lone wolf adalah sebutan bagi orang yang melakukan aksi teror tanpa komando dari kelompok tertentu alias memiliki inisiatif sendiri.

AYO BACA : Kiat Agar Terbiasa Tahajud dan Keutamaan Shalat Malam

Menurut pengamat terorisme sekaligus Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi, aksi teror lone wolf, tidak hanya terjadi Indonesia saja. Bahkan cara ini tengah jadi tren penyerangan para teroris di beberapa negara.

"Sudah mulai diadopsi beberapa kelompok teroris di sini (Indonesia)" ujar Islah, mengutip tayangan YouTube CNN Indonesia, Kamis (1/4/2021).

AYO BACA : Profil Zaskia Aini: Posting Bendera ISIS dan Rutin Ganti Nomor HP

Dia mengatakan aksi teror lone wolf cenderung sulit diidentifikasi. Selain karena alasan inisiatif pribadi itu, juga karena tanpa komando.

"Ini modus baru yang harus diantipasi belakangan ini," ujar dia.

Terkait wilayah kerja yang kena serang, menurut dia, Mabes Polri tidak kecolongan dari sisi penjagaan markas. Selain karena area pelayanan yang bisa diakses publik, menurut dia, ZA memang sosok yang datang tanpa diduga.

"Karena ini (lone wolf) adalah sel tidur, mereka sudah terbiasa membaur di tengah masyarakat," ujar dia.

AYO BACA : Isi Surat Zaskia Aini Penyerang Mabes Polri


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar