bank bjb
  

Minyak Masih Terperangkap, Diduga Sebab Kebakaran Susulan Kilang Balongan

  Jumat, 02 April 2021   Editor
Minyak Masih Terperangkap, Diduga Sebab Kebakaran Susulan Kilang Balongan
Penampakan kilang minyak Pertamina Balongan yang kembali terbakar, Kamis 1 April 2021, malam. (Tangkapan layar video @indramayuterkini)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Pertamina memberikan penjelasan terkait dugaan penyebab kebakaran kembali terjadi di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jumat 2 April 2021.

SVP Coorporate Communication Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan kemungkinan timbulnya kembali asap karena adanya titik api yang terpicu karena masih ada minyak yang terperangkap dalam lipatan dinding plat tanki.

AYO BACA: Ledakan Kilang Minyak Balongan Sebab Teroris, Begini Faktanya!
AYO BACA: Sampai Ada Korban Jiwa, Diduga Insiden Kilang Minyak Didalangi Kelalaian

Pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendinginan dan pengawasan di area tanki T-301 sambil memastikan tidak ada potensi api akan muncul lagi.

"Termasuk dari minyak yang kemungkinan masih terperangkap dalam lipatan dinding plat tanki yang telah dipadamkan. Peralatan pemadam dan foam tetap standby disekitar area tanki," ujar Agus, mengutip Republika.

AYO BACA: Api Susulan Kilang Pertamina Muncul, Warga Balongan Bertahan di Pengungsian 
AYO BACA: Kilang Balongan Terbakar Lagi, Begini Peringatan Walhi Sebelumnya

Agus juga menjelaskan jika ada titik api yg mungkin muncul kembali memang sudah diantisipasi sebagai bagian dari proses pendinginan. Pengawasan 24 jam terus dilakukan dan Offensive fire fighting segera dilakukan apabila ditemui ada titik api yang muncul kembali.

"Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami dapat menangani insiden ini hingga benar-benar aman," ujar Agus.

AYO BACA: Insiden Kilang, Alumni HMI Bakal Laporkan Pertamina ke Polisi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar