bank bjb
  
Yamaha

Deretan Tokoh Publik Komentari Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

  Senin, 05 April 2021   Editor
Deretan Tokoh Publik Komentari Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) menjadi saksi dalam pernikahan pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah tokoh publik mengomentari pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Selain karena popularitas, memang pada pelaksanaan pernikahan keduanya, sejumlah orang penting hadir. 

Selain artis, yang paling banyak disorot adalah kedatangan Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto. Bahkan tak cuman hadir, dua orang yang pernah jadi rival dalam ajang Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 tersebut jadi saksi pernikahan Atta dan Aurel. 

Sejumlah tokoh publik pun ikut berkomentar. Berikut deretannya, dirangkum Ayocirebon.com.

1. Farhat Abbas

Pendiri Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) ini, mengatakan bahwa pernikahan anak sulung keluarga Gen Halilintar serta Anang Hermansyah tersebut seperti perayaah HUT RI lantaran dihadiri oleh pejabat negara, termasuk dengan kedatangan Jokowi dan Prabowo.

Selain Jokowi dan Prabowo, bahkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hadir dalam acara. Menurut Farhat tak seharusnya pejabat negara menghadiri acara yang disiarkan secara komersil tersebut.

"Suasana pernikahan terasa HUT RI, saran buat Presiden @jokowi @bamsoetpedia @prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir sebagai pendukung acara tersebut," tulis Farhat Abbas di Instagram.

Menurutnya, kehadiran pejabat negara di acara komersial bisa mengganggu konstitusional negara.

"Karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawanan lain halnya kalo hanya acara biasa atau rakyat biasa. Maaf Dr Farhat Abbas - Ketum PANDAI @partaipandai," sambungnya.

2. Fiersa Besari 

Sementara sang musisi romantis ini mengomentari pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dengan mengaitkannya dengan ketimpangan yang terjadi di Indonesia. 

Walau hanya tersirat, cuitan Twitter Fiersa Besari tersebut muncul bertepatan dengan momen pernikahan Atta dan Aurel yang tengah viral,

“Banyak paradoks di negeri ini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara,” tulis Fiersa Besari di Twitter, Minggu April 2021.

Bukan hanya pernikahan selebriti yang disorotnya. Ia juga menyinggung kebijakan negara yang seolah bertolak belakang dengan fakta di lapangan.

“Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana sini,” kata dia.

“Ah saya tahu apa, cuma rakyat jelata,” ucap Fiersa Besari mengakhiri cuitannya itu.

Sebelumnya cuitan Fiersa mendapatkan banyak komentar. Bahkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut berkomentar pada cuitan Fiersa Besari.

3. Ernest Prakasa

Sang komika, Ernest Prakasa ikut menyoroti pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Bukan soal pejabat negara yang datang ke acara pernikahan, melainkan unggahan pernikahan Atta dan Aurel yang diunggah di akun media sosial Sekretariat Negara.

"Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Hadiri Akad Nikah Aurel dan Atta," berikut unggahan akun Twitter Sekretariat Negera, dikutip Suara.com.

Ernest Prakasa merasa acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Heramnsyah tak ada hubungannya dengan urusan negara.

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?," cuit Ernest Prakasa.

Di satu sisi, dia mengakui Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah merupakan milenial paling berpengaruh di Tanah Air. Namun di lain sisi, bintang film "Cek Toko Sebelah" ini menilai tidak elok rasanya bila akun resmi negara mengistimewakan pernikahan seorang selebritis.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," cuit Ernest Prakasa.

4. Dr. Tirta

Pegiat kesehatan, Dr. Tirta pun ikut mengomentari pernikahan Atta dan Aurel. Dia berusaha objektif dengan pernikahan tersebut. 

Di satu sisi, ujar Dr. Tirta, pernikahan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, misalnya sebelum menghadiri undangan, para tamu melakukan swab tes Covid-19. 

Berikut komentarnya berkenaan izin-izin pernikahan yang ia bandingkan dari kasus ke kasus, disesuaikan dengan masa kebijakan pembatasan sosial yang masih berlaku atau tidak. 

Sementara kritiknya berkenaan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah adalah soal unggahan akun youtube @kemensetneg.ri. Ia mengatakan seolah-olah pernikahan itu kegiatan negara. Dia malah mengasihani Atta lantaran hal tersebut.

"Tim admiin kemensetneg harus lebih berhati2 kalo memilih content. Anda mau goreng trus? Ayolah. Event kapan mulai kalo digoreng gini trus ah," ujar dia mengakhiri unggahannya di Instagram.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar