bank bjb
  
Yamaha

Dibuka Jelang Ramadan, Alun-alun Kejaksan Diklaim Berfaedah Membahagiakan Warga

  Senin, 12 April 2021   Erika Lia
Dibuka Jelang Ramadan, Alun-alun Kejaksan Diklaim Berfaedah Membahagiakan Warga
Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, berganti wajah pasca revitalisasi. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Menjelang Ramadan, Alun-alun Kejaksan dibuka bagi umum, Senin, 12 April 2021. Pemkot Cirebon mengklaim, keberadaannya berfaedah meningkatkan indeks kebahagiaan warga.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebut, Alun-alum Kejaksan telah diubah sebagai ruang terbuka publik dengan beragam fungsi yang selama ini dikehendaki masyarakat. Tak hanya ruang interaksi sosial, alun-alun yang bersebelahan dengan Masjid Raya At Taqwa Cirebon ini kini menyediakan pula ruang edukasi hingga refreshing.

"Kami berupaya meningkatkan indeks kebahagiaan warga, salah satunya dengan menyempurnakan bangunan hingga kebersihan lingkungan di Alun-alun Kejaksan," kemuka Azis melalui Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, kala pembukaan pra resmi Alun-alun Kejaksan.

Pihaknya meyakini, warga yang bahagia akan linier dengan tingkat produktivitas dan perekonomian. Kebahagiaan diperlukan, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, pihaknya mengingatkan warga memanfaatkan seluruh fasilitas di alun-alun dengan rasa tanggung jawab. Pihaknya tak menghendaki pemanfaatan alun-alun secara serampangan hingga merusak apa yang sudah dibangun.

"Tidak merusak fasilitas yang ada. Jangan lupa, pandemi Covid-19 juga masih terjadi sehingga tetap harus patuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Eti meyakini, Alun-alun Kejaksan akan menjadi ikon baru Kota Cirebon. Rencananya, pembukaan perdana (grand opening) alun-alun ini pasca Lebaran kelak oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pasca pembukaan pra resmi, Pemkot Cirebon sendiri akan mengevaluasi keberadaan Alun-alun Kejaksan. Salah satu yang dievaluasi berupa rubanah sebagai lahan parkir kendaraan pengunjung.

"Akan dievaluasi, termasuk ruang basement (rubanah)," ujar Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

Rubanah Alun-alun Kejaksan diproyeksikan berkapasitas 100 unit sepeda motor dan 74 unit mobil. Sejauh ini, rubanah belum dapat difungsikan sebab belum dilengkapi rambu-rambu dan kebutuhan teknis lain sebagai tempat parkir.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar