bank bjb
  

PUASA 2021: Bacaan Doa Kamilin Selepas Tarawih Latin Terjemahan dan Artinya

  Selasa, 13 April 2021   A. Dadan Muhanda
PUASA 2021: Bacaan Doa Kamilin Selepas Tarawih Latin Terjemahan dan Artinya
Ilustrasi Sholat Tarawih berjamaah di Masjid. membaca Doa Kamilin selepas sholat tarawih sangat dianjurkan

AYOCIREBON.COM— Berdoa selepas tarawih pada bulan Ramadhan 2021 sangat dianjurkan. Bacaan doa setelah sholat tarawih ada beberapa macam, salah satu yang sering dilafalkan adalah doa kamilin.  Membaca doa Kamilin setelah Sholat tarawih bisa dibaca bersama Imam atau sendiri-sendiri.

Usai melaksanakan sholat tarawih terutama saat berjamaah, biasanya Imam akan membacakan doa yang akan diikuti oleh para jamaahnya. Seperti yang diketahui, sholat tarawih merupakan sholat sunnah muakkadah yang hanya dilakukan khusus pada bulan Ramadan.

Doa yang dipanjatkan usah sholat tarawih akan memiliki potensi diijabah lebih besar, apalagi saat dilakukan bertepatan dengan malam Lailatul Qadar.

Ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dibaca usai sholat tarawih salah satunya Doa Kamilin.

AYO BACA : Tata Cara Sholat Tarawih 2 Rakaat Salam dan 4 Rakaat Salam sesuai Sunah rasul

Doa Setelah Sholat Tarawih

ALLÂHUMMAJ'ALNÂ BIL ÎMÂNI KÂMILÎN. WA LIL FARÂIDLI MUADDÎN. WA LISH-SHLÂTI HÂFIDHÎN. WA LIZ-ZAKÂTI FÂ'ILÎN. WA LIMA 'INDAKA THÂLIBÎN. WA LI 'AFWIKA RÂJÎN. WA BIL-HUDÂ MUTAMASSIKÎN. WA 'ANIL LAGHWI MU'RIDLÎN. WA FID-DUNYÂ ZÂHDÎN. WA FIL 'ÂKHIRATI RÂGHIBÎN.

WA BIL-QADLÂ'I RÂDLÎN. WA LIN NA'MÂ'I SYÂKIRÎN. WA 'ALAL BALÂ'I SHÂBIRÎN. WA TAHTA LIWÂ'I MUHAMMADIN SHALLALLÂHU 'ALAIHI WASALLAM YAUMAL QIYÂMATI SÂ'IRÎNA WA ALAL HAUDLI WÂRIDÎN. WA ILAL JANNATI DÂKHILÎN. WA MINAN NÂRI NÂJÎN. WA 'ALÂ SARIIRL KARÂMATI QÂ'IDÎN. WA BI HÛRUN 'IN MUTAZAWWIJÎN.

Artinya:

AYO BACA : Termasuk Qiyamul Lail, Hukum Sholat Tahajud Usai Sholat Tarawih

"Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban-kewajiban, yang memelihara sholat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat,

yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad), yang masuk ke dalam surga, yang selamat dari api neraka, yang duduk di atas ranjang kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari,

yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari kalangan para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui.

Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya. Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas junjungan kami Muhammad, serta seluruh keluarga dan shahabat beliau. Berkat rahmat-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam." 

Itulah bacaan doa setelah sholat tarawih dan doa kamilin. Selamat beribadah!

 

AYO BACA : Keutamaan Sholat Tarawih di Rumah dan Di Masjid Saat Pandemi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar