bank bjb
  

Jenis Minuman Patut Dihindari saat Sahur

  Selasa, 13 April 2021   Suara.com
Jenis Minuman Patut Dihindari saat Sahur
ilustrasi sahur. (Ayocirebon.com)

AYOCIREBON.COM -- Selama bulan Ramadan, beberapa orang tentu memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu saat sahur.

Sahur termasuk penting, karena dari sahur lah kita mendapat energi dalam menjalankan ibadah puasa setengah hari. Menurut ahli diet klinis di Rumah Sakit Burjeel Abu Dhabi, Rahma Ali, makanan saat sahur dan berbuka puasa harus seimbang dan mengandung nutrisi.

"Puasa selama bulan Ramadan dapat meningkatkan kesehatan seseorang, tetapi hanya jika dilakukan dengan cara yang benar. Jika tidak, itu dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan," katanya, dikutip dari Thenational.ae, diberitakan Suara.com.

"Sahur juga harus sehat untuk menyediakan energi yang cukup untuk bertahan selama jam-jam puasa yang panjang. Penting bahwa makanan yang dikonsumsi membuat Anda tetap terhidrasi, jadi perhatikan baik-baik pemilihan makanan selama sahur," sambungnya.

Salah satu minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak saat sahur adalah teh dan kopi. Sebab, kedua jenis minuman ini mengandung kafein yang justru akan meningkatkan rasa haus.

Dilansir NDTV, minuman manis dapat dicerna secara cepat dan bisa membuat Anda merasa lapar lebih cepat. Jadi, minuman yang sebaiknya dikonsumsi adalah air putih. Tetapi juga jangan terlalu banyak, sebab dapat menyebabkan kembung dan gangguan pencernaan.

Geeta Buryok, kepala ahli nutrisi di Max Healthcare, India, menyarankan untuk mengonsumsi air kelapa karena sumber elektrolitnya yang bagus untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar