bank bjb
  

Terorisme Pecah Umat, PUI Jabar Ajak Muslim Pererat Persatuan

  Rabu, 14 April 2021   Mildan Abdalloh
Terorisme Pecah Umat, PUI Jabar Ajak Muslim Pererat Persatuan
ilustrasi umat Islam. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Peratuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat mengajak seluruh pihak untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat.

Ketua PUI Jawa Barat Iman Budiman mengatakan, sepirit kesatuan dan kesatuan bangsa menjadi salah satu fokus kerja yang akan digarap oleh pihaknya beberapa tahun ke depan.

AYO BACA: Teroris Milenial dan Giringan Radikalisme di Medsos
AYO BACA: Densus 88 Amankan Seorang Mamah Muda di Sukabumi

"Dengan kebhinekaan yang ada baik di Indonesia maupun di Jawa Barat, banyak potensi berserakan terutama perpecahan," tutur Iman selepas pelantikan PUI Jawa Barat, mengutip Ayobandung.com, Rabu, 19 April 2021.

Ada beberapa variabel yang menyebabkan persatuan dan kesatuan bangsa diambang perpecahan, di antaranya karena masalah ekonomi, pengangguran kebijakan pemerindah, ketidakadilah hukum juga terorisme.

"Terorisme juga menjadi salah satu pemecah persatuan dan kesatuan bangsa. Ormas Islam harus hadir di tengah masyarakat supaya tidak ada lagi ideologi keliru dalam pemahaman agama. Umat harus terdidik supaya tidak memiliki pemahaman keliru," paparnya.

AYO BACA: 4 Nelayan Indonesia Disandera Teroris Filipina, Bisa Kabur Renangi Laut Lepas 
AYO BACA: Densus 88 Geledah Ponpes di Sleman, Diduga Terkait Teroris

Dengan demikian, ormas Islam termasuk PUI, kata Iman, harus turun tangan untuk mencegah pemahaman radikal juga terorisme yang mengatasnamakan agama berkembang di masyarakat.

"Mari bersatu untuk menyelesaikan masalah penyelewengan ajaran, supaya tidak ada aksi yang mencoreng kerukunan umat beragama di Indonesia yang berisiko menimbulkan perpecahan," tutupnya.

AYO BACA: Ledakan Kilang Minyak Balongan Sebab Teroris, Begini Faktanya!
AYO BACA: Zakiah Aini Sebut Pemerintah Tagut dan Pemilu Buatan Kafir


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar