bank bjb
  

Keutamaan dan Doa Hari ke-5 Puasa Ramadhan 2021

  Sabtu, 17 April 2021   A. Dadan Muhanda
Keutamaan dan Doa Hari ke-5 Puasa Ramadhan 2021
Doa dan Keutamaan hari ke-5 puasa Ramadhan

AYOCIREBON.COM--Keutamaan hari ke-5 puasa ramadhan, Allah SWT memberi kalian di surga Al-Ma’wa beribu-ribu kota, setiap kota terdapat seribu rumah, di setiap rumah terdapat seribu meja makan, selanjutnya Allah menyiapkan rumah di surga dengan meja makan yang penuh dengan hidangan yang lezat yang nantinya bisa dinikmati orang orang yang sholeh.

Orang orang shaleh tentunya akan mendapatkan kebaikan di surga nanti, begitu pula orang orang yang menjalankan puasa dengan niat semata karena Allah dan hatinya hanya tertuju pada Allah. Orang tersebut akan mendapat petunjuk sehingga sepanjang kehidupannya jauh dari maksiat dan memiliki keinginan untuk iberibadah lebih tulus lagi kepada Alah.

 

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah saw telah menjelaskan keutamaan yang tak terhingga bagi puasa pada setiap hari dalam bulan Ramadhan, dan beliau juga telah menentukan doa-doa khusus untuk setiap harinya yang memiliki keutamaan dan pahala yang sangat banyak. Adapun berikut doanya:

 

DOA PUASA HARI KE-5

Mengisi hari kelima di bulan Ramadan, berikut adalah doa puasa yang bisa menjadi amalan dan dapat dibaca sewaktu-waktu:

 

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

 

Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn, waj’alnî fîhi min ‘ibâdikash shâlihînal qânitîn, waj’alnî fîhi min awliyâikal muqarrabîn, bira’fatika yâ Arhamar râhimîn.

 

Artinya:”Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang memohon pengampunan, jadikanlah aku di bulan ini dari dari golongan hamba-hamba-Mu yang salih dan pasrah, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan para kekasih-Mu yang dekat dengan-Mu. Dengan kasih sayang-mu wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih,”.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar