Yamaha

Gubernur Jakarta Mudik ke Kuningan, Bahas Potensi Kerjasama hingga Investasi

  Minggu, 18 April 2021   Editor
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Bupati Kuningan Acep Purnama. (dok. Pemkab Kuningan)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM -- Bupati Kuningan Acep Purnama mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 17 April 2021. Mereka kemudian berbincang di Pendopo Kabupaten Kuningan.  

Acep berterimkasih kepada Anies atas kunjungan ke kampung halamannya tersebut. Kunjungan Anies ke Kuningan, diharap Acep dapat membawa kesan yang baik. “Mudah-mudahan bapak berkesan, berkenan serta membawa kesan yang baik dari Kuningan,” ujar Acep, mengutip dari laman resmi Pemkab Kuningan, Minggu 18 April 2021.

Anies sendiri diketahui datang ke Kuningan untuk bertemu dengan kedua orang tuanya. Selain itu, ujar Acep, kunjungan Anies sekaligus untuk mengembangkan dan membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Allhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan, seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya,” ujar Acep.

AYO BACA : Penjelasan Ilmiah Soal Manfaat Siwak untuk Menggosok Gigi

Acep berharap produk-produk dari Kabupaten Kuningan kelak bisa dibantu pemasarannya di Jakarta, seperti dengan JakMarket, JakPreneur, dan dengan Food Station Tjipinang. "Ini sebuah peluang yang harus kita tangkap serta akan segera di follow-up bersama seluruh SKPD,” ujar Acep.

Sementara itu, Anies mengatakan bahwa kedatangannya ke Kuningan seakan menjadi nostalgia. Dahulu, sebut Anies, dirinya biasa lewat di depan Pendopo Kabupaten Kuningan.

"Membayangkan seperti apa dalamnya (pendopo), dan hari ini saya sampai di sini. Di Pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung, sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” ungkap Anies.

Anies pun menimpali perkataan Acep soal potensi kerjasama antara Pemkab Kuningan dengan Pemprov DKI Jakarta.“Melalui kesempatan ini, saya ingin menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerja sama bersama Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

AYO BACA : Siklon Tropis Surigae Jadi Taifun, BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem

Terkait potensi pemasaran produk Kabupaten Kuningan seperti di Food Station Tjipinang, JakPreneur, dan lainnya, Anies menyebut bahwa pihaknya akan mengirimkan tim untuk menginventarisasi potensi yang dimiliki Kabupaten Kuningan sehingga produk-produknya bisa dipasarkan di Jakarta.

"Insya Allah tim kerja sama daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventerisasi," kata dia.

Di luar itu, Anies menyebut, kunjungannya ini soal aktivitas investasi di Kuningan. "Mudah-mudahan nanti kita dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini,” lanjutnya.

Anies berharap kunjungannya dapat memberikan manfaat, khususnya agar Kuningan terus menjadi kabupaten yang memfasilitasi tumbunya kesejahteraan.

“Di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi masyarakat asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian, serta kepada semua warga Kuningan yang berada di luar Kuningan, mari kita ikut bersama-sama memikirkan dan mendukung apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kuningan,” ungkapnya

AYO BACA : Ganjar Pranowo Paling Pantas Jadi Presiden Berdasarkan Survei, Begini Faktanya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar