bank bjb
  

Peredaran Miras di Priangan Timur Sampai Lewat Kemasan Minuman Menyehatkan

  Senin, 19 April 2021   Heru Rukanda
Peredaran Miras di Priangan Timur Sampai Lewat Kemasan Minuman Menyehatkan
(Miras jenis ciu kemasan cup bertuliskan true healthy diamankan Polsek Tawang dalam razia pekat, Minggu, 18 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, AYOCIREBON.COM -- Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota hingga kini masih menyelidiki peredaran minuman keras (keras) jenis ciu dalam kemasan cup bertuliskan true healthy.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, sejauh ini pihaknya baru mengamankan empat buah cup miras jenis ciu dari seorang remaja berinisial FR (16) di sekitar Jalan Benda, Kecamatan Tawang.

"Masih kami selidiki dari mana asal miras dan penjualnya," ujar Nandang, Senin, 19 April 2021.

Nandang menduga, miras jenis ciu kemasan cup bertuliskan true healthy tersebut sudah beredar cukup lama di Kota Tasikmalaya. Namun, hingga kini masih belum ditemukan si penjualnya.

"Kalau miras yang kami sita itu dari peminumnya. Orang yang belinya kabur sehingga belum bisa ditemukan penjualnya," ucapnya.

AYO BACA : Kemnaker Buka Posko Aduan THR 2021

Menurut Nandang, sebelumnya peredaran miras jenis ciu kemasan cup serupa pernah diamankan Polsek Tawang pada awal tahun 2021.

"Informasi dari anggota memang sejak awal tahun 2021 peredaran miras cup sudah ada," kata dia.

Ia berharap peran serta masyarakat untuk lebih mengawasi lingkungannya dan melaporkan bila menemukan adanya transaksi jual beli miras kepada pihak kepolisian.

"Untuk menekan dan meminimalisir peredaran miras ini tentunya bukan tugas aparat saja, tapi butuh peran serta dari masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota menemukan miras jenis ciu kemasan cup saat melakukan patroli, Minggu, 18 April 2021, dini hari.

AYO BACA : Cara Perpanjang SKCK Online, Lebih Mudah Daripada Buat

Miras tersebut diperoleh dari seorang remaja berinisial FR (16) warga Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, petugas mendapati miras jenis ciu yang dikemas dalam kemasan cup dengan nama true healthy.

"Peredaran miras sudah banyak dimodifikasi oleh para pengedar. Diduga miras kemasan cup ini sudah banyak beredar di Kota Tasikmalaya," ujar Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana.

Menurutnya, peredaran miras di Kota Tasikmalaya memang cukup memprihatinkan. Hampir setiap akhir pekan dalam kegiatan patroli, pihak kerap menemukan sejumlah remaja yang sedang menenggak miras.

"Malam ini kita juga mengamankan 6 remaja yang diduga akan pesta miras di Jalan Bebedahan. Kita sita miras jenis ciu kemasan cup dari mereka," ucapnya.

Ia menuturkan, ke 6 remaja tersebut kemudian diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa hukuman push up.

"Kita minta mereka untuk tidak melakukan hal serupa dan membuat pernyataan. Jika kembali ditemukan maka akan ditindak tegas," kata dia.

AYO BACA : Acep Ingin Ekonomi Kuningan Ditunjang Sektor Wisata


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar