bank bjb
  

Bacaan Doa Hari ke-8, Hari ke-9, ke-10 Puasa Ramadhan, dan Keutamaannya

  Selasa, 20 April 2021   A. Dadan Muhanda
Bacaan Doa Hari ke-8, Hari ke-9, ke-10 Puasa Ramadhan, dan Keutamaannya
Doa hari kedelapan, kesembilan, kesepuluh puasa Ramadhan

AYOCIREBON.COM--Bacaan doa hari ke-8 puasa Ramadhan. Hari ini Selasa, 20 April 2021, merupakan hari kedelapan Ramadan. 

Di bulan yang suci ini, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak berdoa dan memohon kepada Allah sehat walafiat, memohon rezeki yang luas dan mohon panjang umur.

 

"Serta mohon hidayah dan pertolongannya agar dapat beribadah di bulan ini dengan baik," saran Gus Arifin dalam bukunya Step By Step Puasa Ramadhan Bagi Orang Sibuk.

 

Gus Arifin merekomendasikan doa harian selama Ramadan.

 

Doa hari kedelapan bulan puasa Ramadhan: 

" Ya Allah berikanlah aku rezeki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan dapat memberi makan serta penyebaran salam, dan pergaulan dengan orang-orang mulia, dengan kemuliaan-Mu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

 

 

 

Sementara Hari Rabu, 21 April merupakan hari kesembilan Bulan puasa Ramadhan.  

 

Bacaan Doa Hari ke 9 Ramadhan

 

Allahummajalli fihi nashibam mir rahmatikal wasiah, wadini fihi libarahinikas sathiah, wa khudz binashiyati ila mardhatikal jamiah, bimahabbatika ya Amalal musytaqin.

 

 

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah kepadaku di bulan sebagian dari rahmat-Mu yang luas, tunjukanlah aku di bulan ini kepada tanda-tanda-Mu yang terang, dan tuntunlah aku kepada ridha-Mu yang maha luas. Dengan cinta-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu."

 

Hari Kesepuluh Ramadhan akan jatuh pada Kamis 22 April 2021 nanti. Sudah sepertiga awal kita lalui Ramadhan

 Berikut bacaan doa hari kesepuluh puasa ramadhan.

 

Bacaan Doa Hari ke 10 Ramadhan

 

Allahummajani fîhi minal mutawakkilina alayka, wajalni fihi minal faizina ladayka, wajalni fihi minal muqarrabina ilayka, bi-ihsanika ya Ghayatath thalibin.

 

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap"

Sebagaimana dapat Anda baca, doa hari ke 9-10 Ramadhan mengandung makna mendalam, antara lain:

 

Keutamaan hari kesembilan dan hari kesepuluh Ramadhan.

 

- Kita menjadi lebih berpasrah kepada kehendak Allah SWT sang pemilik dan pengatur alam semesta

- Kita menjadi lebih menyadari keberadaan diri tidak ada bandingannya dengan Alam Semesta ciptaan Allah SWT sehingga kita mudah tersesat, tanpa bimbingannya kita akan kesulitan untuk menjalani hidup

- Dengan membacanya dalam kondisi khusyuk, berkonsentrasi dan pasrah, ini dapat membersihkan pikiran kita dari pengaruh-pengaruh negatif

- Kita menjadi terhindar dari pikiran-pikiran buruk, sebaliknya kita akan mendapatkan energi positif dan optimisme yang tinggi dengan dapat menyadari siapa diri kita sebenarnya

- Kita menjadi lebih dekat dengan ruh dan sang Khalik, membuat kita menjadi lebih tabah dalam menjalani cobaan hidup

- Membuat kita menjadi lebih tenang seperti air dan menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur.

- Oleh karena itu, lanjutkanlah berdoa kepada Allah SWT dengan doa-doa di atas dan doa-doa lain yang Anda ketahui. Allah SWT Maha Mengetahui dan Maha Pengasih, tentunya dapat membaca isi hati kita.

Doa-doa ini akan membuat kita lebih disayang oleh Allah SWT. Demikian bacaan doa hari ke 9-10 Ramadhan untuk membuat puasa Anda lebih bermakna.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar