Yamaha

Doa Puasa Hari Ke-11 dan Ke-12 Ramadhan 1442 H, Latin dan Artinya

  Jumat, 23 April 2021   Kontributor Cirebon
Doa Puasa Hari ke-11 dan Hari Ke-12 (Istimewa)

AYOCIREBON.COM-- Alhamdulillah puasa sudah memasuki hari kesebelas pada Jumat, 23 April 2021 dan hari keduabelas pada Sabtu, 24 April. Itu artinya puasa Ramadhan sudah memasuki 10 hari kedua. Agar lebih berkah ada baiknya kita membaca doa hari kesebelas dan doankhusus hari kedua belas sebagai bagian dari amalan puasa Ramadhan tahun ini.

Doa Puasa Hari ke-11

Sementara dalam mengisi bulan ramadan yang sudah menginjak hari ke-11, ada bacaan doa yang bisa dijadikan sebagai amalan.

Berikut adalah doa puasa hari ke-11 dalam bentuk bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ السَّخَطَ وَ النِّيْرَانَ بِعَوْنِكَ يَا غِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ

Latin: Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsân, wa karrih ilayya fîhil fusûqa wal-‘ishyân, wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wan nîrân, bi’awnika yâ Ghiyâtsal mustaghîtsîn.

Artinya: "Ya Allah, cintakanlah kepadaku di bulan ini berbuat kebajikan, bencikanlah kepadaku di bulan ini kefasikan dan maksiat, dan cegahlah dariku di bulan ini kemurkaan dan neraka-(Mu). Dengan pertolongan-Mu wahai Penolong para peminta pertolongan."

Doa Puasa Hari ke-12

AYO BACA : Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa Kabupaten Kuningan April 2021

Demi menjalankan amalan ibadah sunah selama bulan Ramadhan, berikut adalah doa puasa hari ke-12 dalam bentuk bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

اَللَّهُمَّ زَيِّنِّيْ فِيْهِ بِالسِّتْرِ وَ الْعَفَافِ وَ اسْتُرْنِيْ فِيْهِ بِلِبَاسِ الْقُنُوْعِ وَ الْكَفَافِ وَ احْمِلْنِيْ فِيْهِ عَلَى الْعَدْلِ وَ الْإِنْصَافِ وَ آمِنِّيْ فِيْهِ مِنْ كُلِّ مَا أَخَافُ بِعِصْمَتِكَ يَا عِصْمَةَ الْخَائِفِيْنَ

Latin:

Allâhumma zayyinnî fîhi bissatri wal ‘afâf, wasturnî fîhi bilibâsil qunû’i wal kafâf, wahmilnî fîhi ‘alal ‘adli wal inshâf, wa âminnî fîhi min kulli mâ akhâfu, bi’ishmatika yâ ‘Ishmatal khâifîn.

Terjemahan:

"Ya Allah, hiasilah diriku di bulan ini dengan menutupi (segala kesalahanku) dan rasa malu, pakaikanlah kepadaku di bulan ini pakaian qana'ah dan mencegah diri, tuntunlah aku di bulan ini untuk berbuat adil, dan kesadaran, dan jagalah aku di bulan ini dari setiap yang kutakuti. Dengan penjagaan-Mu wahai Penjaga orang-orang yang ketakutan."

Lengkapi Puasa Dengan Dzikir

Berdzikir atau mengingat Allah SWT adalah amalan yang dianjurkan di setiap kesempatan. Namun, dzikir pada waktu pagi dan petang menjadi amalan yang waktu dan anjurannya disebutkan secara jelas dalam Alquran. 

Rasulullah SAW bersabda yang artinya, “Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah Ta’ala mulai dari (waktu) sholat subuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak dari putra Nabi Ismail. Dan duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah mulai dari (waktu) sholat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak.” (HR. Abu Dawud).

Dari hadits tersebut, dijelaskan keutamaan dzikir pagi dan petang yang lebih besar dari memerdekakan empat orang budak. Hadits ini juga menjelaskan waktu dzikir pagi adalah sejak sholat subuh hingga terbit matahari. Sementara waktu dzikir petang adalah dari sholat ashar hingga terbenamnya matahari.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar