bank bjb
  
Yamaha

Kemensos Berikan Pendampingan Psikologi untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

  Minggu, 25 April 2021   Praditya Fauzi Rahman
Kemensos Berikan Pendampingan Psikologi untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402
Isak tangis salah seorang keluarga dari awak KRI Nanggala 402 saat memeluk Mensos Tri Rismaharini. (Dok. Koarmada 2)

SURABAYA, AYOCIREBON.COM -- Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Markas Komando Armada (Koarmada) 2, Minggu, 25 April 2021.

Dalam pertemuan tersebut, isak tangis keluarga langsung pecah. Begitu pula dengan Risma. Risma sendiri datang bertemua keluarga para korban bersama Menko PMK Muhadjir Effendy.

AYO BACA : Zaskia Adya Mecca Menyoal Toa Masjid, Begini Seharusnya Adab Bangunkan Sahur

Usai bertemu pihak keluarga awak kapal KRI Nanggala-402, Risma mengungkapkan turut berduka cita dengan kejadian tersebut kepada pihak keluarga. Menurutnya, pemerintah akan turut andil dalam pemulihan psikologi pihak keluarga.

"Mulai dari kemarin, dari beberapa balai sudah berangkat untuk dampingi keluarga," kata Risma, melansir Ayosurabaya.com.

AYO BACA : Mengatur Pola Tidur Sehat Saat Puasa Ramadhan

Risma menuturkan, pihak Kemensos RI menerjunkan para psikolog untuk keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 yang berada di luar Surabaya. Untuk di kota pahlawan sendiri, sudah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turun membantu.

"Psikolog-psikolog kami sudah menyebar di beberapa tempat, kecuali di Surabaya. Karena, kemarin saya minta tolong pak wali kota untuk psikolog-psikolog di Surabaya, mendampingi yang di surabaya. Di luar Surabaya, dari kementerian sosial," ujarnya.

Risma menjelaskan, bimbingan konseling yang dilakukan para psikolog diharapkan bisa membantu meringankan beban pihak keluarga para ABK. Ia menyatakan, akan mengunjungi sejumlah keluarga korban yang hari ini tak bisa hadir di Koarmada 2 Surabaya.

AYO BACA : Viral Lagu Sampai Jumpa Endang Soekamti Dinyanyikan Awak KRI Nanggala 402


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar