bank bjb
  

Final Piala Menpora Leg 2: Persib Fokus Peluang, Persija Tampil Ngotot

  Minggu, 25 April 2021   Editor
Final Piala Menpora Leg 2: Persib Fokus Peluang, Persija Tampil Ngotot
Konferensi pers Final Piala Menpora antara Persib vs Persija, Rabu, 21 April 2021.

SOLO, AYOCIREBON.COM -- Laga final Piala Menpora antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, akan berlangsung malam ini di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 25 April 2021. Kickoff leg kedua tersebut akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib Robert Alberts mengetahui, apa yang ada di hadapan dirinya bersama tim bukan hal yang mudah. Namun, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk laga nanti. Selain itu, ia tetap menaruh kepercayaan penuh terhadap seluruh anak asuhannya.

"Kami tahu akan tugas kami di depan. Kami tetap antusias mengejar ketertinggalan dua gol setelah pada leg pertama kami tertidur dan memberikan Persija keunggulan. Kami sudah pelajari dan saya tahu pemain bisa tampil lebih baik dan karena itu saya sangat menantikan laga besok," kata Robert, mengutip laman Persib.co.id.

Skuad Pangeran Biru bisa saja hanya mencetak dua gol, tapi harus tanpa kebobolan untuk memaksa laga ditentukan melalui babak adu penalti.

Dengan begitu, masih terbuka kesempatan bagi Persib untuk merebut kesempatan Persija mengangkat trofi Piala Menpora.

Namun, Roberts sebenarnya tidak berharap demikian. Ia yakin para pemain Persib kini dalam kondisi fisik yang lebih bugar dan mampu menunjukkan permainan yang lebih baik ketimbang pada leg pertama.

"Selalu ada kesempatan, laga berakhir dengan adu penalti tapi kami harap, pertandingan akan berakhir dengan kami keluar sebagai pemenang setelah melalui 90 menit. Kami ingin menang dan akan berjuang mencapai hal itu tanpa harus melalui babak adu penalti," kata Robert.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta Sudirman mengatakan akan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tampil ngotot dan penuh konsentrasi. Itu semua dilakukan demi memenuhi target Macan Kemayoran menjadi juara di turnamen ini.

"Besok adalah leg kedua. Pertama, saya bersyukur kemarin kami bisa menang tapi di pertandingan besok kami akan masuk ke lapangan dengan situasi 0-0 agar pemain kami tetap fokus dan memberikan penampilan 100 persen di pertandingan," jelasnya.

Pertemuan di Stadion Manahan Terulang

Pertemuan di Stadion Manahan ini menjadi ulangan tahun 2017 lalu. Namun bedanya, saat itu kedua tim bertemu untuk melakoni laga lanjutan Liga 1.

Di laga tersebut, Persija bertindak sebagai tuan rumah. Namun, panitia penyelenggara pertandingan kandang Persija tak mendapat izin untuk menggelar pertandingan tersebut di stadion alternatif Patriot Candrabhaga Bekasi karena pihak kepolisian karena alasan keamanan.

Pemilihan stadion alternatif sendiri dilalui setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tak bisa menggelar pertandingan karena tengah dalam tahap renovasi.

Dalam pertandingan penuh drama itu, termasuk cederanya Kim Jeffrey Kurniawan, Persib kalah 0-1 dari Persija setelah laga dihentikan wasit pada menit 83.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar