bank bjb
  
Yamaha

Upaya Pancarian KRI Nanggala 402, Muhadjir Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Awak

  Minggu, 25 April 2021   Praditya Fauzi Rahman
Upaya Pancarian KRI Nanggala 402, Muhadjir Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Awak
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu, 25 April 2021. (Ayosurabaya.com/Ist)

SURABAYA, AYOCIREBON.COM -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu, 25 April 2021.

Muhadjir menjelaskan, kedatangannya itu dalam rangka memberikan penguatan dan dukungan moral kepada keluarga ABK KRI Nanggala 402 kepada 15 keluarga ABK KRI Nanggala-402.

AYO BACA : Kemensos Berikan Pendampingan Psikologi untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Muhadjir menuturkan, saat ini bangsa Indonesia mengalami keprihatinan yang sangat mendalam dengan musibah tenggelamnya kapal selam Nanggala 402. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan keselamatan seluruh ABK.

"Marilah, kita semua terus berdoa dengan khusyuk, mohon kepada Allah SWT yang Maha Kuasa agar Allah memberikan kemurahan dan juga pertolongan kepada seluruh ABK Nanggala 402," kata Muhadjir, Minggu (25/4/2021).

AYO BACA : Presiden Jokowi Minta Masyarakat Doakan Korban KRI nanggala 402

Muhadjir menegaskan, saat ini jajaran TNI dan TNI-AL masih berusaha mencari keberadaan KRI Nanggala 402. Ia berpesan, agar seluruh pihak, khususnya keluarga, untuk tak berputus asa serta selalu berdoa mengharapkan yang terbaik.

"Terus berdoa dan berusaha, karena manusia diberikan hak oleh Allah untuk berikhtiar," ujar mantan Mendikbud itu.

Tak hanya mendatangi Koarmada 2 Surabaya, Muhadjir juga mengunjungi 2 rumah keluarga ABK KRI Nanggala 402, yakni Serda Lis Diyut Subandrio di Madiun dan Eta Roni Effendi di Nganjuk. Ia menyatakan, kehadirannya itu merupakan amanah dari Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan penguatan moral agar keluarga yang sedang prihatin ini mendapatkan kekuatan dan ketabahan.

"Mudah-mudahan, para anak buah kapal bisa ditemukan dan dalam keadaan sehat, bisa kembali ke keluarga, itu yang dipesankan Pak Presiden. Sementara ini, masih diikhtiarkan diusahakan, kita berdoa terus keluarga juga terus berdoa, mudah-mudahan ada mukjizat. Karena, keajaiban masih bisa terjadi kalau Gusti Allah menghendaki" ujarnya.

AYO BACA : Viral Lagu Sampai Jumpa Endang Soekamti Dinyanyikan Awak KRI Nanggala 402


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar