bank bjb
  

Wacana Mudik Santri, Uu Sesalkan Disinformasi di Medsos

  Rabu, 28 April 2021   Editor
Wacana Mudik Santri, Uu Sesalkan Disinformasi di Medsos
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan dengan disinformasi yang beredar di medsos soal santri dibolehkan mudik. (dok. Humas Pemprov)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan disinformasi di media sosial mengenai pengecualian santri dalam mudik lebaran tahun ini.

Menurutnya, hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan kecemburuan di tengah masyarakat.

“Kami menyesalkan banyak informasi di medsos beredar, seolah memperbolehkan mudik, seolah presiden bicara. Kalau enggak baca beritanya, jadi seolah membolehkan, padahal tidak,” kata dia saat berkunjung ke Indramayu, Rabu, 28 April 2021.

AYO BACA: Pemprov Jabar Tak Izinkan Dispensasi Mudik Santri

Dia menegaskan tidak ada dispensasi bagi santri pada masa aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021.  Menurut dia, pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat.

Adapun pernyataan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin terkait dispensasi mudik bagi santri baru bersifat usulan. Pun hingga saat ini belum ada aturan tertulis baru dari Pemerintah Pusat.

"Belum ada aturan baru dari pemerintah soal larangan mudik. Artinya, santri juga harus mengikuti aturan tersebut," kata Uu di sela Safari Ramadan di Kabupaten Indramayu, tertulis dalam keterangan resmi, Rabu, 28 April 2021.

AYO BACA: Dispensasi Mudik untuk Santri, MUI Dorong Ridwan Kamil Beri Izin

Dia mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mengikuti putusan pemerintah pusat.  “Kami fatsun kepada pemerintah pusat. Selagi belum ada aturan baru," katanya.

Uu mengatakan, untuk sekarang pihaknya tetap menggunakan konsep aturan lama, sehingga tak ada santri yang dibolehkan mudik di masa larangan mudik.

"Kami tetap menggunakan aturan konsep lama, artinya tetap dilarang mudik,” ujarnya.

AYO BACA: Pemprov Jabar Tak Izinkan Dispensasi Mudik Santri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar