Yamaha

Update Pencairan THR PNS 2021 usai Pengumuman dari Menteri Keuangan

  Jumat, 30 April 2021   Suara.com
Ilustrasi THR PNS 2021

AYOCIREBON.COM--Tunjangan Hari Raya atau THR BAGI pns sebentar lagi akan mulai dicairkan. Hal ini sendiri mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, untuk pemberian THR sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021 tiba. Tentu saja, THR PNS 2021 menjadi satu bonus yang dinantikan banyak pegawai, terlebih pada situasi yang serba sulit sekarang ini.

Nah, agar Anda tidak salah informasi, berikut ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu terkait dengan THR PNS 2021. Simak selengkapnya.

1. Peraturan Terbaru yang Berlaku

Karena situasi dan kondisi yang terus berkembang, maka aturan terbaru juga terus diformulasikan agar peraturan tersebut bisa tetap relevan. Peraturan Menteri Keuangan yang tengah dimatangkan terus dikerjakan, agar pada waktunya nanti  bisa mendapatkan tanda tangan dari Presiden Joko Widodo sebagai tanda pemberlakuan resminya.

2. Anggaran THR PNS 2021 Lebih Dari Rp 30 Triliun

Jika mengacu pada apa yang disampaikan pihak pemerintah melalui Menteri Keuangan, setidaknya anggaran untuk memberikan THR PNS 2021 ini mencapai kurang lebih 30,6 triliun rupiah. Nantinya dana ini digunakan untuk membayar THR PNS, anggota TNI, serta anggota POLRI di seluruh Indonesia, di setiap jenjang.

3. Diharapkan Bisa Mendorong Perputaran Uang

Nah, pemberian THR ini nantinya diharapkan agar daya beli masyarakat kembali meningkat, sehingga roda perekonomian bisa kembali bergairah. Jumlahnya yang cukup besar, membuat pemerintah optimis momen ini akan menjadikan geliat ekonomi kembali berjalan, sehingga lambat laun kondisi masyarakat terus membaik.

4. Waktu Pencairan THR PNS 2021

Jika mengacu pada apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, maka THR PNS 2021 akan cair pada periode H-10 hingga H-5 sebelum Lebaran. Artinya, pemerintah ingin memastikan bahwa PNS bisa mendapatkan haknya berupa THR sebelum momen Lebaran tiba, sehingga dapat digunakan dengan bijak. Pencairannya juga dilakukan secara bertahap, sehingga mungkin saja Anda yang berprofesi sebagai PNS menerimanya di waktu yang berbeda.

Sedikit informasi mengenai update terbaru kabar THR PNS 2021 ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Memang peraturan yang terus dimatangkan ini belum final, namun setidaknya dengan mengacu pada pernyataan pihak terkait, Anda semua sudah bisa merasa sedikit lega karena THR pasti akan cair sebelum momen Lebaran tiba.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar