Yamaha

5 Tanaman Hias Paling Diburu dan Populer 2021 Harganya Bakal Melambung

  Kamis, 06 Mei 2021   A. Dadan Muhanda
Tanaman Kamboja merupakan salah satu tanaman hias yang populer pada tahun ini [dokumen ayobandung]

AYOCIREBON.COM – Mengkoleksi dan merawat tanaman hias, masih menjadi tren baru yang diburu pada masa pandemic Covid-19. Selain karena pandemi, sebenarnya tanaman hias merupakan salah satu hobi yang tak akan pernah mati dan tak lekang oleh zaman,.

Tentu para pecinta tanaman hias mengetahui jenis-jenis tanaman hias dan harganya. Dilansir dari Suara.com, berikut adalah ulasan tanaman hias paling populer yang pernah ramai digeluti di Indonesia:

1. Kamboja

kamboja2

Tanaman hias yang pernah ramai pertama adalah kamboja, kamboja termasuk dalam marga plumeria. Tanaman ini memiliki bentuk fisik pohon dengan daun yang tidak terlalu lebat namun tebal, selain itu yang menjadi ciri khas tanaman kamboja adalah memiliki bau yang khas.

Pada tahun 2000-an tanaman jenis ini termasuk dalam jenis tanaman yang paling dicari di Indonesia, dijual mulai harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah

2. Adenium atau Kamboja Jepang

 

adenium

AYO BACA : 8 Tanaman Hias Bisa Ngusir Nyamuk Secara Alami

Masih termasuk dalam jenis tanaman kamboja namun ada perbedaan bentuk fisik, adenium atau kamboja Jepang memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dengan saudaranya. Bentuk yang mini inilah yang akhirnya membuat tanaman ini memiliki harga jual yang lebih tinggi, umumnya kita mengenal tanaman ini dengan sebutan bonsai.

Tanaman jenis adenium ini memiliki harga jual yang bervariasi, bahkan pada sebuah event tertentu harga jual tanaman ini pernah menyentuh angka 20 juta rupiah

3. Gelombang Cinta atau Anthurium

 

anthurium

Tanaman hias yang ketiga adalah Anthurium, mungkin bagi para pecinta tanaman sudah tidak asing lagi saat mendengar nama tanaman ini . Di Indonesia tanaman ini dikenal dengan nama gelombang cinta, tanaman yang masih tergolong araceae ini sempat ramai dicari oleh para pecinta tanaman tanah air pada tahun 2000-2005 an.

Tanaman ini memiliki jenis yang beraneka ragam, diperkirakan ada sekitar 1000 jenis tanaman anthurium. Harga Jual tanaman ini pernah menyentuh angka 8 juta, namun kini dijual dengan harga antara Rp 85.000 – Rp 700.000

4. Monstera

monstera

AYO BACA : Tren Tanaman Hias 2021 yang akan Hits adalah Jenis Aroid

Tanaman satu ini tentunya sangat tidak asing kan di telinga anda, tanaman yang mendapatkan predikat sebagai tanaman ‘Era Pandemi’ ini sempat viral dan diburu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Asalnya tanaman ini selain bisa digunakan sebagai salah satu dekorasi ruangan juga dipercaya dapat menambahkan kesan sejuk dalam ruangan melihat jenis tanaman ini memiliki bentuk yang menyegarkan mata.

Harga tanaman monstera mulai dari Rp 150.000 – Rp 900.000, bahkan salah satu jenis tanaman  ini pernah menyentuh angka Rp 70,3 juta karena saking banyak peminatnya

5. Aglonema

 

aglonema

DI Indonesia tanaman ini memiliki sebutan ‘Sri Rejeki’ atau Chinese Evergreen, tanaman ini turut diburu oleh para pecinta tanaman karena memiliki bentuk fisik yang indah dan cara perawatannya yang terbilang mudah.

Salah satu fakta menarik yang ada tanaman ini adalah bahwa aglaonema bisa berfungsi filter udara kotor yang mengendap pada ruangan rumah kita, oleh karena itu tanaman jenis ini cocok untuk diletakan di dalam lingkungan rumah. Tanaman jenis ini dibanderol dengan harga Rp 150.000 – Rp 1.5 juta.

Itulah ulasan lengkap tentang jenis-jenis tanaman hias yang pernah ramai digemari di Indonesia.

 

AYO BACA : 5 Tanaman Hias Bagi Pemula Mudah Dirawat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar