Yamaha

Tol Cikarang Barat Ditutup untuk Pemudik, Pekerja Telat Masuk Kantor Sampai Demo

  Kamis, 06 Mei 2021   Editor
Sejumlah pekerja turun ke ruas tol protes akses tol yang ditutup.

BEKASI, AYOCIREBON.COM -- Viral sebuah video menampilkan sejumlah orang diduga para pekerja tumpah ruah menyuarakan protes di jalan tol Jakarta-Cikampek ruas Cikarang Barat.

Para karyawan bahkan sampai memarkirkan kendaraannya. Mereka memprotes lantaran merasa dihalangi untuk bekerja, padahal bukan pemudik.

Jasa Marga pun membenarkan penutupan tersebut. Corporate Communication & Community PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan bahwa aksi tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek ruas Cikarang Barat. 

Dia mengatakan, kepadatan di ruas tol Cikarang Barat sempat terjadi sekira pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB.

"(Terjadi kepadatan) tepatnya pada lokasi penyekatan KM 31 Arah Cikampek (Cikarang Barat) Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta arah sebaliknya," kata Heru dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Mei 2021.

Dia mengatakan penutupan akses Cikarang Barat atau dari arah Cikampek menuju Jakarta dilakukan atas diskresi kepolisian.

Maksud penutupan tersebut agar pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik karena tidak membawa persyaratan perjalanan tidak terganggu dengan arus pengendara dari Cikampek yang akan keluar Cikarang Barat.

"Sehingga arus dari Cikampek ini diarahkan keluar setelah Gerbang Cikarang Barat, yaitu Gerbang Cibitung," kata dia.

Terkait protes orang-orang yang "terlambat bekerja", kemudian kepolsian mengeluarkan diskresi untuk membuka akses penutupan pada pukul 10.50 WIB. 

"Pada pukul 10.50 akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Saat ini kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar," ujar dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar