Yamaha

Bupati Nina Agustina Larang ASN Indramayu Terima Gratifikasi Lebaran 2021

  Jumat, 07 Mei 2021   Erika Lia
Bupati Indramayu Nina Agustina [dokumen pemkab indramayu/info publik]
INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM- Menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengingatkan ASN di lingkungan Pemkab Indramayu menolak gratifikasi.
 
Peringatan itu dituangkan Nina dalam Surat Edaran Nomor 700/991-ITKAB tanggal 29 April 2021 tentang Penolakan Gratifikasi di lingkungan Pemkab Indramayu.
 
Plt. Inspektur Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat menyatakan, setiap pejabat/pegawai wajib menolak dan dilarang menerima gratifikasi.
 
"Pemkab Indramayu juga melarang menerima dan memberi, baik secara langsung maupun tidak langsung, sebab dapat berimplikasi pada tindak pidana korupsi," katanya.
 
Pejabat/pegawai wajib melapor bila mengetahui ada penerimaan/penolakan gratifikasi, baik secara tertulis maupun tidak tertulis.
 
Untuk pelaporan gratifikasi disampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui UPG Kabupaten Indramayu atau melalui aplikasi pelaporan gratifikasi online pada website https://gol.kpk.go.id.
 
Dalam surat edaran ini juga ditegaskan, setiap kepala perangkat daerah/unit bertanggungjawab atas pelaksanaan pengendalian gratifikasi di lingkungan kerjanya masing-masing.
 
Sementara, inspektur bertanggungjawab terhadap pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemkab Indramayu.
 
"Pelanggaran yang dilakukan pejabat/pegawai terkait penerimaan atau pemberian gratifikasi yang tak dilaporkan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," tegasnya.(erika lia)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar