bank bjb
  

Ustadz Tengku Zulkarnain Sedih Ditinggal Wafat Ulama

  Senin, 10 Mei 2021   Editor
Ustadz Tengku Zulkarnain Sedih Ditinggal Wafat Ulama
Ustadz Tengku Zulkarnain. (Instagram/@tengkuzulkarnain.id)

PEKANBARU, AYOCIREBON.COM -- Ustadz Tengku Zulkarnain pernah menceritakan rasa sedihkan kala ditinggal ulama yang wafat. Hal tersebut dibagikan Tengku Zul, sapaannya, pada laman Instagramnya pada Januari silam.

Ia menulis catatan kecilnya itu di Pekanbaru, Provinsi Riau, tertanggal 14 Januari 2021. Di tulisannya itu, ia mengunggah potret kebersamaan Ustadz Arifin Ilham dan Syeikh Muhammad Ali Jaber.

"Hanya orang munafik saja yang tidak bersedih saat mendengar kabar ada wafat. Jika ada Iman di dalam hatinya, pasti akan bergetar dadanya dengan rasa duka atas wafatnya seorang Ulama," kata Tengku Zul, dikutip dari Instagram Tengku Zulkarnain @tengkuzulkarnain.id.

Menurut dia, dalam Islam jangankan sosok ulama, sosok seorang muslim awam biasa saja lebih berharga dari seluruh dunia dan isinya, bahkan alam jagat raya ini.

"Nabi bersabda:"Tidak akan datang hari kiamat selagi masih ada satu orang Muslim yang mengucapkan dengan lidahny Allahu Allah...(HR Imam Muslim). Bagaimana hebatnya akibat wafatnya seorang Ulama...?" kata dia.

Dia mengaku hatinya sangat sedih kala mendengar ulama wafat.

"Dulu saat Al Hafizh Syekh Azro'i Abdurro'uf, guru Al Qur'an saya wafat, sanad beliau dari Syekh Ahmad Hijazi, Makkah, hati saya sangat hancur. Remuk redam rasanya perasaan saya. Menyusul Guru Fiqih saya Syekh Mahmud Syihabuddin, sanad beliau dari Syekh Zakariya Al Anshori wafat. Berat sekali duka cita hati ini."

AYO BACA : 4 RATUSAN ULAMA MENINGGAL SEPANJANG PANDEMI

"Menyusul Syekh Dahlan Musa, hati saya bertambah pilu. Masih beruntung hingga saat ini bila hati saya berduka dalam menghadapi berbagai cobaan saat berdakwah, beliau beliau datang dalam mimpi menghibur saya. Alhamdulillah, semangat jadi kuat kembali."

Dia menceritakan sampai Januari 2021, sekitar 80-an ulama telah wafat. Dia mendoakan mereka yang telah wafat agar diberi kebahagiaan di surga dan alam barzakh.

"Semoga Umat tidak sesat dan hilang pedoman dgn berbagi mushibah itu semua. Semoga Ananda Muhammad Arifin Ilham, Shahabatku Syekh Ali Jaber, Syekh Maimun Zubeir, Habib Munzir al Musawa, dan semua Ulama Nusantara yang berpaham Aswaja yang telah wafat diridhoi Allah Al Fatihah, Amin," doanya untuk para ulama.

Tengku Zulkarnain Meninggal 

Ustadz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021, ba'da Magrib atau setelah jam berbuka puasa.

Tengku Zul, sapaan almarmum, mengembuskan napas terakhirnya di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Kabar duka itu disampaikan melalui Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tulisnya seperti dikutip dari SuaraRiau.id--grup Suara.com.

AYO BACA : ULAMA MENINGGAL DIANGKATNYA ILMU DAN KIAMAT SUDAH DEKAT


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar