bank bjb
  

3 Jus Minuman Alami Penurun Darah Tinggi, usai Makan Enak saat Lebaran

  Jumat, 14 Mei 2021   A. Dadan Muhanda
3 Jus Minuman Alami Penurun Darah Tinggi, usai Makan Enak saat Lebaran
Jus Kiwi infused water merupakan minuman bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi setelah banyak makan enak pada Lebaran ( unsplash/suara.com)

AYOCIREBON.COM-- Cara menurunkan darah tinggi secara alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi minuman sehat yang banyak mengandung nutrisi.

Untuk mencegah agar tekanan darah tidak melambung tinggi setelah makan makanan enak pasca Lebaran, berikut ini beberapa jenis minuman alami yang dapat menurunkan tekanan darah, melansir dari Klikdokter melalui Suara.com

1. Jus Mentimun

Minum jus mentimun dapat melegakan dahaga seketika karena rasanya yang enak dan segar. Lebih dari itu, mentimun dikenal baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Kandungan kalium yang tergolong tinggi hingga menfcapai 442 mg pada mentimun dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah seseorang.

Zat kalium ini berperan mengatur kontraksi dan relaksasi otot jantung sehingga mencegah persoalan pembuluh darah yang cenderung melebar. Dengan demikian, tekanan darah dapat tetap normal. Namun, perlu dicatat jangan tambahkan gula berlebih ya.

 

2. Es kelapa tanpa sirop

Air kelapa dingin yang disajikan tanpa sirop dapat membantu untuk mengatur tekanan darah tetap normal. Air kelapa mengandung elektrolit yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan otot dan saraf. Lebih dari itu, air kelapa mampu mencegah dehidrasi dan membuat kadar pH dalam tubuh tetap seimbang.

3. Infused water dengan kiwi

Kurang minum air putih dapat menyebabkan darah mengental dan tekanan darah meningkat. Oleh sebab itu, mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu agar aliran darah tetap lancar sehingga tekanan cenderung stabil.

Selain itu, cobalah membuat infused water dengan cara menambahkan irisan kiwi ke dalam air putih. Kandungan vitamin C, vitamin E, folat, dan kalium pada buah kiwi mampu mencegah penyakit hipertensi.

Nah, itulah beberapa jenis minuman alami yang sehat dan menyegarkan untuk mencegah tubuh terserang hipertensi atau tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar