bank bjb
  
Yamaha

Rekomendasi Wisata Cirebon: Curug Cigetruk, Pesona Tersembunyi di Perbukitan

  Sabtu, 15 Mei 2021   Erika Lia
Rekomendasi Wisata Cirebon: Curug Cigetruk, Pesona Tersembunyi di Perbukitan
Curug Cigetruk dilihat dari atas, menampilkan panorama yang indah (Erika Lia)

DUKUPUNTANG, AYOCIREBON.COM- Curug Cigetruk di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, menjadi sebuah pesona tersembunyi yang belum banyak diketahui orang.

Diklaim sebagai curug tertinggi se-Kabupaten Cirebon, Curug Cigetruk terletak di dataran tinggi.

Belakangan, curug ini menjadi salah satu koleksi objek wisata alam Kabupaten Cirebon.

"Ketinggian Curug Cigetruk sekitar 27 m," sebut Humas Curug Cigetruk, Suhanan kepada Ayocirebon.com, Sabtu, 15 Mei 2021.

Di sini, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam dengan air terjun sebagai primadonanya. Untuk ini, pengunjung dapat memanfaatkan anak-anak tangga yang berada di sekitar curug.

Di sekelilingnya, sawah menghampar dengan lansekap terasering yang memikat. Pemandangan itu pun melengkapi pesona Curug Cigetruk.

Meski menyimpan pesona alam, keberadaan curug yang berdekatan dengan Kabupaten Kuningan ini diakuinya belum terlalu populer.

Padahal, akses jalan menuju lokasi terbilang cukup mudah. Baik pengendara roda 2 maupun roda 4 dapat melaluinya.

Suhanan memastikan, Curug Cigetruk sudah siap menerima pengunjung. Pihaknya telah menyiapkan fasilitas, salah satunya berupa lahan parkir.

"Lahan parkir bisa menampung 50-60 sepeda motor. Untuk mobil, bisa parkir di lapangan yang enggak jauh dari lokasi," tuturnya.

Fasilitas lain berupa MCK, kolam, warung kopiter, dan lainnya yang masih dalam proses pengerjaan di beberapa bagian.

Dia memastikan, harga tiket masuk curug terjangkau. Pengunjung dapat masuk dengan cukup merogoh kocek Rp5.000/orang, sedangkan bea parkir Rp2.000/sepeda motor dan Rp5.000/mobil.

"Berhubung masih pandemi Covid-19, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, antara lain mengenakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung," tandasnya mengingatkan.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar