bank bjb
  

Wagub Uu: Tidak Alasan untuk Tidak Mendukung Palestina

  Selasa, 18 Mei 2021   Gelar Aldi S
Wagub Uu: Tidak Alasan untuk Tidak Mendukung Palestina
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berorasi dalam aksi buruh Jawa Barat membela Palestina di depang Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat Indonesia untuk tidak mendukung perjuangan rakyat Palestina. Hal itu ia sampaikan saat menerima permintaan orasi dari ratusan buruh yang melangsungkan aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung pergerakan dan perjuangan rakyat Palestina," kata Uu, Selasa, 18 Mei 2021.

Uu menyampaikan, sebagai umat muslim maka akan wajar merasakan hal sama ketika ada saudara seiman kesakitan, terutama rakyat Palestina yang jelas-jelas menerima penindasan.

Uu mengatakan, konstitusi negara Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 telah tegas menyatakan bahwa penjajahantidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Karena itu, ia pun mendukung dan menghormati penuh langkah Presiden Jokowi dalam mendukung rakyat Palestina agar bebas dari penjajahan oleh Israel.

AYO BACA: Buruh Jawa Barat Bela Perjuangan Rakyat Palestina

Uu menuturkan, sebagai manusia biasa, dirinya meminta kepada PBB untuk segera bertindak dan mengambil sikap tegas terhadap kebengisan Israel terhadap rakyat Palestina. "Dengan sikap dan tindakan yang adil kepada seluruh umat manusia," ujarnya.

Ia mengklaim, dukungan kepada Palestina tidak hanya diwakili oleh serikat buruh Jawa Barat saja, melainkan akan didukung oleh seluruh masyarakat se-Jawa Barat dari 27 kabupaten / kota. 

Ia juga menyerukan untuk mengirimkan bantuan kepada Palestina dengan melantunkan shalawat agar bantuan bisa diturunkan oleh Yang Maha Kuasa.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru'yat menyatakan persoalan Palestina sedari dulu bukan hanya persoalan agama semata, tapi juga persoalan kemanusiaan.

Ia mengajak kepada masyarakat Jawa Barat untuk terus mengirimkan bantuan baik doa maupun moril demi terlaksananya kemerdekaan nyata bagi Palestina.

"Mudah-mudahan aksi bela ini diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dalam rasa simpatik dan dukungan," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar