Yamaha

Bupati Kuningan Ingatkan Karang Taruna Soal Masalah Kemasyarakatan

  Selasa, 18 Mei 2021   Editor
Bupati Kuningan Acep Purnama memberikan sambutan dalam acara silaturahim Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Senin, 17 Mei 2021. (Dok. Pemkab Kuningan)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM -- Bupati Kuningan Acep Purnama mengikuti acara silaturahim bersama Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan. Dalam agenda tersebut, Acep mengajak Karang Taruna senantiasa menjaga komunikasi.

Menurut Acep, selain masalah pandemi Covid-19 yang harus sama-sama dicarikan jalan keluarnya, Karang Taruna juga diharapkan membantu pemerintah dalam menangani masalah di tengah kehidupan masyarakat, yang meliputi gejolak sosial masyarakat, kepemudaan, dan ekonomi.

"Saya mengajak Karang Taruna untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk melahirkan solusi di tengah wabah covid-19, dan adanya gejolak gejala sosial kemasyarakatan, kepemudaan, serta kesulitan ekonomi," kata Acep, mengutip laman Pemkab Kuningan, Selasa, 18 Mei 2021.

Acep mintakan itu kepada Karang Taruna, sebab wadah ini memiliki peran yang cukup stategis karena memiki jaringan yang tidak sedikit, sehingga dapat melahirkan inovasi, kreativitas, dan kolaborasi. 

Terkait Covid-19, Acep mengingatkan, agar semua pihak untuk terus berwaspada dan menerapkan protokol kesehatan. Khusus Karang Taruna, dia mengharapkan menjadi pelopor untuk membantu pengamanan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.  

"Semoga hikmah dari wabah ini kita semakin berinovasi menciptakan sesuatu yang bernilai dan melakukan terbosan-terobosan yang bermanfaat," kata dia.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan berujar bahwa Karang Taruna merupakan pejuang sosial dalam kondisi dan situasi apapun. Kerja-kerja Karang Taruna pun didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati. 

"Kita adalah pejuang sosial, apapun dan yang kita hadapi, sesulit apapun yang kita lewati kita tetap pejuang sosial, yang didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT yang akan memberikan kita semua kekuatan," ungkapnya.  

Karena itu, di tengah kondisi pandemi seperti ini, selalu ada hikmah yang bisa dipelajari. Acara silaturahim ini pun, ujar Elon Carlan, salah satu tujuannya untuk memanjatkan doa karena adanya wabah ini sudah banyak meluluhlantakan sendi-sendi kehidupan.

"Kami meyakini bahwa di balik semua ini ada kekuatan maha dahsyat, yakni Allah SWT," kata dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar