Yamaha

Alun-alun Kejaksan Tak Luput dari Pengawasan Satgas

  Selasa, 18 Mei 2021   Editor
Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon tak luput dari pengawasan satuan tugas (satgas). Sebab, alun-alun yang baru direvitalisasi ini kerap mengundang keramaian.

Wali Kota Cirebon Azis saat meninjau Alun-alun Kejaksan, Senin, 17 Mei 2021, mengintruksikan Sekretaris Daerah Kota Cirebon untuk membuat satgas pengawasan alun-alun.

Azis meyakini bilamana ada Satgas Pengawasan Alun-alun Kejaksan, maka keramaian bisa dikendalikan. Intruksi ini pula bakal dibarengi dengan rencana pembatasan jam operasional.

"Sehingga keramaian yang selama ini terjadi di Alun-alun Kejaksan bisa dikendalikan,” ungkap Azis, dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Mei 2021. 

Namun Azis mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih pada masyarakat yang memperlihatkan animo tingginya dengan berkunjung ke Alun-alun Kejaksan. Hanya saja, keramaian yang kerap timbul kala pandemi memang perlu dihindari.

"Yang terpenting saat ini yaitu menjaga kesehatan masyarakat agar tidak tertular Covid-19," kata dia.

AYO BACA: Ngalap Barokah pada Halalbihalal Keraton Kanoman Cirebon Kala Pandemi Covid-19 

Dijelaskan Azis, selain mengawasi, nantinya satgas bakal mengendalikan keramaian. Terkait jam operasional, dipastikan bakal dibatasi tak seperti semula yang dibuka 24 jam penuh.

“Kalau pagi digunakan untuk olahraga, dari pukul berapa ke berapa. Juga di malam  hari,” ungkap Azis.

Dengan pembatasan jam operasional ini juga memberi kesempatan kepada tanaman dan rumput yang dipelihara di Alun-alun Kejaksan tumbuh dan berkembang. “Rumput juga harus istirahat,” ujar Azis. 

Dengan pengaturan jam operasional diharapkan juga bisa meningkatkan kebersihan dan ketertiban di Alun-alun Kejaksan. Dia juga memandang, bila Alun-alun terlalu ramai dikunjungi, khawatir timbul ketidaksengajaan dari pengunjung sehingga fasilitas di tempat publik ini ada yang rusak.

“Ada yang mau selfie, bergaya, duduk di lampu yang ada tulisan Alun-alun Kejaksan hingga patah dan mati,” ungkap Azis. Ada juga yang usai berfoto ternyata kakinya tidak sengaja menarik kabel. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar