Yamaha

Pengetatan Arus Balik Lebaran Sisakan 2 Pos Penyekatan di Kota Cirebon

  Selasa, 18 Mei 2021   Erika Lia
Salah satu pelaku perjalanan menjalani pemeriksaan antigen di pos penyekatan saat melintas di Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM -- Pos-pos penyekatan yang dioperasikan otoritas Kota Cirebon selama peniadaan arus mudik dan balik Lebaran 2021 dibongkar. Namun, Rapid Test Antigen bagi pelaku perjalanan terus dilakukan.

Pembongkaran pos-pos pengamanan bersamaan dengan berakhirnya Operasi Ketupat Lodaya, Senin, 17 Mei 2021.

Namun begitu, dari 15 pos pengamanan yang didirikan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, 2 pos pam dibiarkan tetap berdiri.

"Kami sisakan 2 pos pengamanan, yaitu Pos Tangkil dan Pos Kalijaga dalam rangka KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) sebagai antisipasi pasca Idulfitri 2021," ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Selasa, 18 Mei 2021.

Para petugas yang sebelumnya disiagakan di pos-pos pengamanan pun ditarik kembali ke Mapolres Cirebon Kota untuk bertugas seperti sediakala.

Sebelum itu, mereka diminta menjalani pemeriksaan antigen guna memastikan kesehatan masing-masing.

Sementara itu, tes antigen berlaku pula bagi pelaku perjalanan yang mengarah ke Jakarta dan sekitarnya.

Tes dijalani para pelaku perjalanan di pos-pos penyekatan yang masih tersisa. Pemeriksaan antigen dilaksanakan secara acak selama masa pengetatan arus balik sepanjang 18-24 Mei 2021.

"KRYD sampai 24 Mei nanti dengan kegiatan yang tak jauh beda. Penyekatan tetap dilakukan, terutama pengecekan PCR atau Antigen kepada para pelaku perjalanan yang mau masuk Kota Cirebon untuk memastikan kesehatannya," tegas Imron.

Petugas, diyakinkannya, akan melakukan pemeriksaan seoptimal mungkin.

Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf. Hery Indriyanto memastikan, anggota TNI pula diterjunkan sebagai dukungan kegiatan tersebut.

"Kami terjunkan anggota untuk pantau laju arus balik yang memasuki Kota Cirebon," terangnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar