bank bjb
  

4 Kebiasaan Sederhana untuk Menjaga Berat Badan Ideal

  Kamis, 20 Mei 2021   Rizma Riyandi
4 Kebiasaan Sederhana untuk Menjaga Berat Badan Ideal
Ilustrasi berolahraga dan memperbanyak minum air putih merupakan kebiasaan yang bisa menjaga berat badan ideal dan mempercerpat penurunan berat badan dan linkar perut

AYOCIREBON.COM---- Strategi yang tepat dapat mempermudah dan mengoptimalkan proses penurunan berat badan. Beberapa pelatih olahraga selebriti memiliki beberapa trik andalan mereka untuk mempermudah proses penurunan berat badan. menjaga berat badan ideal

Berikut 4 Kebiasaan dan gerakan sederhana untuk menjaga berat badan dan mengecilkan lingkar dan lemak perut , seperti dilansir SheFinds:

1. Plank

AYO BACA : 4 Cara Mudah Kurangi lemak perut dan Turunkan berat badan

strong-beautiful-fitness-girl-athletic-260nw-1497529061

Pelatih selebriti dan CEO Your House Fitness Sergio Pedemonte merekomendasikan gerakan plank sebagai salah satu olahraga kardio tanpa alat yang bisa membantu penurunan berat badan. Plank yang dilakukan dengan baik setara dengan latihan full body. Otot utama yang dilibatkan dalam gerakan ini adalah otot inti pada glutes, pinggul, punggung bawah, dan perut.

"Otot-otot kedua (yang dilibatkan) adalah paha depan, lengan, bahu, otot punggung atas seperti lat, romboid," jelas Pedemonte.

Pemula sebaiknya mulai melakukan plank setidaknya tiga set terlebih dahulu. Pada tiap set, lakukan dan tahan posisi plank selama 10-45 detik lalu istirahat dengan durasi yang sama seperti saat menahan posisi plank. Gerakan plank dapat membantu membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Berjalan Kaki
jalan-kaki-turunkan-berat-badan

AYO BACA : Berat Badan Cepat turun dengan Menjalani Rutinitas Ini


Olahraga tanpa alat penunjang lain yang juga direkomendasikan Pedemonte untuk menurunkan berat badan adalah jalan kaki. Jalan kaki dapat membantu sel lemak menciptakan energi untuk "dikonsumsi" oleh tubuh yang kemudian dapat memabntu penurunan berat badan.

Akan tetapi, olahraga berjalan kaki untuk menurunkan berat badan perlu dilakukan dalam durasi yang sedikit lebih panjang, minimal 40 menit. Bila ingin melakukan olahraga yang bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat, Pedemonte merekomendasikan boxing.

3. Banyak Minum Air Putih

air-putih

Selain mengatur pola makan, penting juga untuk memastikan asupan air putih yang cukup saat menurunkan berat badan. Asupan air putih yang cukup tak hanya dapat menghidrasi tubuh tetapi juga membantu menghindarkan rasa "lapar" yang muncul ketika seseorang sebenarnya haus. Mengganti kebiasaan minum minuman manis dengan air putih juga dapat membantu memangkas asupan kalori.

4. Perubahan Perilaku

man-using-scissors-remove-word-260nw-369632525

Penurunan berat badan memerlukan upaya yang menyeluruh. Melakukan modifikasi gaya hidup dan membiasakan kebiasaan hidup yang sehat dapat mempermudah proses penurunan berat badan. Beberapa kebiasaan yang perlu dilakukan adalah minum air putih, makan seimbang dalam porsi secukupnya agar terjadi defisit kalori, dan membiasakan olahraga. Jangan lupa berpikir positif dan kurangi stress juga bisa mempercepat penurunan berat badan

AYO BACA : 5 fakta Penyebab Diet Gagal Turunkan berat Badan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar