bank bjb
  

SPAIN MASTERS 2021: Ganda Putri Kantongi Tiket Semifinal

  Jumat, 21 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
SPAIN MASTERS 2021: Ganda Putri Kantongi Tiket Semifinal
Pasangan Ganda Putri Indonesia Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah (Instagram Badminton Ina)

AYOCIREBON.COM- Kemenangan pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak 16 besar turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 memastikan ganda putri Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal.

Pasalnya di babak perempatfinal yang berlangsung Jumat (21/5), mereka akan bersua rekan satu pelatnas, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Nita/Putri yang di babak pertama mendapat bye, hari Kamis (20/5) sukses mengatasi perlawanan wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad, 23-21, 21-14.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina MarĂ­n, Huelva, pada Kamis sore, Nita/Putri sempat kesulitan di gim pertama. Mereka sempat tertinggal 5-11 dan 15-19 sebelum menikung angka menjadi 23-21.

"Tadi gim pertama kami terlalu ikut tempo main lawan dan sempat tertekan juga. Beruntung kami bisa menikung," ujar Putri dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Jumat 21 Mei 2021.

"Di gim kedua kami coba untuk mengubah permainan biar tidak terus tertekan. Lebih sabar untuk menurunkan bola, soalnya lawan hari ini juga tidak gampang mati dan mereka punya power yang kencang," lanjutnya.

Tidak bermain di babak pertama diakui Nita/Putri sedikit berpengaruh pada penampilan mereka hari ini.

"Ada sedikit pengaruh (tidak bermain di babak pertama) karena kami harus adaptasi dulu dengan kondisi lapangan. Tapi kami tidak terlalu dipikirkan juga, yang penting kami coba fokus bermain semaksimal mungkin di lapangan," tutur Putri.

Menghadapi Yulfira/Febby di perempatfinal, Nita/Putri meyakini laga tidak akan mudah bagi mereka.

"Mereka pemain yang kuat dan tidak gampang mati. Jadi untuk besok kami harus lebih sabar dan siap capek," ujar Putri.

"Kalau evaluasi permainan hari ini sih masih banyak yang harus diperbaiki. Dari fokusnya dan safenya juga. Karena bola di sini juga agak berat jadi mesti lebih sabar. Semoga besok bisa lebih baik," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Yulfira/Febby otomatis lolos ke babak perempatfinal. Hal ini disebabkan lawannya yang merupakan unggulan kedua asal Rusia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova terkonfirmasi positif Covid-19 dan mundur.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar