bank bjb
  
Yamaha

Kuningan Raih WTP 7 Kali, Majalengka 8 Kali

  Jumat, 21 Mei 2021   Editor
Kuningan Raih WTP 7 Kali, Majalengka 8 Kali
Bupati Kuningan Acep Purnama (paling kanan) dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020. (Dok. Humas Kabupaten Kuningan)

AYOCIREBON.COM -- Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka untuk kesekian kalinya meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Raihan WTP ini merupakan penilaian BPK Perwakilan Jabar terhadap Laporan Hasil Keuangan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan syukur atas keberhasilan yang diraih daerahnya sampai menerima WTP tujuh kali. Dia berterimakasih kepada semua pihak.  “Saya ucapkan terima kasih kesemua SKPD dan pihak lainnya, karena WTP ini adalah hasil kerja keras semua pihak legislatif, eksekutif dan seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat. Semoga ke depannya tetap lebih baik lagi untuk bisa memajukan Kabupaten Kuningan,” ungkapnya, dalam siaran persnya, Kamis, 20 Mei 2021.

Dia mengatakan, BPK perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam menjalankan fungsinya bukan hanya memeriksa laporan keuangan Pemerintah Daerah, tapi juga memeriksa kinerja atas efektifitas tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah. Dia berterima kasih kepada Perwakilan BPK Jawa Barat beserta jajarannya atas segala masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdi mengatakan, raihan Penghargaan WTP ke tujuh kali ini membanggakan dan menggembirakan sebagai bentuk konsistensi mentaati peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara. “Jarang kabupaten lain atau daerah lain bisa mendapatkan penghargaan secara berturut-turut sampai tujuh kali," kata dia.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, capaian WTP selama delapan kali berturut-turut ini jadi motivasi bagi pihaknya untuk terus bekerja dengan disiplin. “Kiranya prestasi ini dapat terus dipertahankan dengan tetap disiplin dalam setiap proses pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan setiap kegiatan/ program,” kata Karna Sobahi, dalam siaran persnya, Jumat, 21 Mei 2021.

“Mudah-mudahan prestasi ini akan menjadi pemacu sekaligus pemicu seluruh ASN untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan. Opini WTP ini merupakan bukti kuatnya komitmen para kepala OPD untuk menyajikan laporan keuangan sesuai kaidah dan prinsip pengelolaan keuangan yang baik dan benar," kata dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar