bank bjb
  

Review Film A Quiet Place 2: Asal Mula dan Kelemahan Monster Diungkap

  Jumat, 21 Mei 2021   Handy Dannu Wijaya
Review Film A Quiet Place 2: Asal Mula dan Kelemahan Monster Diungkap
Review Film dan Jawaban Cerita A Quaite Place 2 Diungkap

AYOCIREBON.COMFilm horor misteri A Quiet Place mendapatkan respons positif dari para kritikus dan pecinta film Pada 2018, dalam film pertama diceritakan sebuah keluarga yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan monster kuat yang tak bisa melihat namun mempunyai pendengaran supersensitif.

Cerita berfokus pada keluarga Abbot melawan monster tersebut. Di review film A Quiet Place 2, beragam pertanyaan penonton mengenai dari mana monster tersebut, apakah ada keluarga lain yang selamat, serta kelemahan monster juga bakal diperlihatkan.

Dari Final Trailer Review Film A Quiet Place 2 yang sudah dirilis, cerita akan berfokus pada momen setelah film pertama, yang mana anggota keluarga Abbot yang selama berusaha untuk mempertahankan rumah mereka dari dua monster yang mendekat.

langkah-kaki

Dari trailer resmi, diperlihatkan bahwa keluarga Abbott kini tidak lagi berada di peternakan mereka. Evelyn, Regan, Marcus, dan anak Evelyn yang baru lahir akan berpetualang mencari tempat aman yang baru dan mencari orang-orang yang selamat lainnya.

Asal Mula Monster Tersebut Sampai ke  Bumi?

meteor-jatuh

Dalam trailer terakhir yang dirilis, kita diperlihatkan momen ketika bumi diserang. Laporan berita di TV mengabarkan bahwa jumlah korban yang hilang benar-benar tidak terhitung. Dan ketika Lee bertanya apa yang sedang terjadi, dugaan awalnya adalah adanya peristiwa pengeboman. Momen tersebut kemudian diikuti oleh kekacauan yang terjadi di kota dan berbagai objek jatuh dari langit, menghantam gedung-gedung.

John Krasinki sudah mengkonfirmasi bahwa para monster yang berburu dengan mengandalkan suara tersebut adalah alien, sehingga A Quiet Place 2 bisa memperlihatkan bagaimana mereka bisa tiba di bumi. Dalam wawancara pada 2018 lalu, Krasinki mengatakan bahwa planet yang menjadi rumah makhluk mengerikan tersebut hancur dan akhirnya mereka semua terbawa oleh meteorit yang akhirnya jatuh menimpa bumi. Dan trailernya seolah mengkonfirmasi perkataan Krasinki tersebut.

AYO BACA : Sinopsis Film a Quaite Place 2 yang Dirilis Juni 2021

Seberapa Cerdas Monster-monster tersebut?

monster2

Detail lainnya yang masih belum diketahui pasti adalah seberapa cerdas para monster yang mengancam bumi tersebut. A Quiet Place menggambarkan sosok monster tersebut sebagai predator yang berbahaya dan mematikan. Mereka mengandalkan insting mereka, dibandingkan dengan menggunakan akal dan pikiran mereka. Keluarga Abbott juga bisa mengelabui mereka dengan mudah, misalnya dengan menembakan roket untuk mengalihkan perhatian.

Meskipun tidak ada indikasi bahwa mereka berburu secara kelompok, suara-suara aneh yang muncul dari para monster tersebut bisa jadi bukan hanya suara biasa. Mereka bisa jadi sedang berkomunikasi, yang mana artinya mereka memilki kecerdasan yang tinggi.

Kenapa Militer Tidak Bisa Membunuh Para Monster?

polisi2

Monster-monster mengerikan tersebut benar-benar menghancurkan Amerika dengan sangat brutal dan mengerika. Hampir tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan mereka, termasuk pihak militer. Mereka seolah tidak berdaya menghadapi para monster ini. Inilah yang menjadi pertanyaan para fans. Dalam salah satu kliping koran yang dikumpulkan Lee Abbot, pihak militer kewalahan menghadapi mereka dan menyatakan bahwa masyarakat harus berjuang sendiri.

Semua hal itu kemungkinan dikarenakan kulit mereka yang anti peluru. Hampir tidak ada peluru yang mampu menembus kulit monster tersebut. Belum lagi kekuatan dan kecepatan mereka yang tidak kalah mengerikan. Yang juga “menarik” adalah monster-monster tersebut bisa menganggu sinyal elektrik dan juga membuat kekacauan finansial dengan menghapus berbagai data di Wall Street. Apakah di film kedua ini pihak militer sudah menemukan cara menghadapi mereka?

Berapa Banyak Manusia Yang Tersisa?

AYO BACA : 15 Situs Link Download Film Terbaru 2021, pengganti Indoxxi dan LK21

selamat

Sudah menjadi hal yang lumrah dalam setting cerita post-apocalyptic diperlihatkan bahwa para karakter sendirian di tempat mereka berada. Selain karena sulitnya jalur komunikasi, banyaknya nyawa yang hilang juga menjadi faktor lain. Di film pertama, Lee Abbott berkomunikasi dengan mereka yang selamat lainnya dengan cara menyalakan sinyal api. Namun, di akhir filmnya diperlihatkan cara tersebut sudah tidak lagi efektif.

Lee juga berusaha untuk menjalin kontak dengan yang lain dengan cara mengirimkan sinyal Morse melalui radionya,  namun sayangnya tidak ada yang merespon panggilan Lee. Hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan, apakah keluarga Abbot menjadi satu-satunya yang selamat di Amerika? Apakah ada sebuah tempat penampungan atau wilayah yang aman yang bisa didatangi?

Seberapa Parah Kerusakan Di Belahan Dunia Lainnya?

peta

Dalam usaha Lee untuk mencari mereka yang selamat lainnya dengan menggunakan sinyal Morse, Lee bukan hanya mencoba untuk berkomunikasi di Amerika saja melainkan juga di seluruh dunia. Namun, responnya adalah nihil. Namun, tentu hal ini bukan berarti belahan dunia lainnya mengalami kerusakan yang sama seperti di Amerika.

Ada kemungkinan para monster sudah memotong atau mengganggu jalur sinyal Morse tersebut, sehingga mereka yang selamat kesulitan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. A Quiet Place 2 bisa menghadirkan situasi di belahan dunia lainnya, di mana di trailernya Regan berusaha untuk pergi ke sebuah stasiun radio yang memiliki perlatan jauh lebih canggih.

Selain Keluarga Abbot, Apakah Orang Lain Mengetahui Kelemahan Para Monster?

monster3

Di film pertama, Lee membuat sebuah alat bantu dengan bagi Regan yang tidak bekerja seperti seharusnya. Alat tersebut justru membuat para monster kesakitan dengan suara yang ditimbulkan. Ini juga yang memberikan Evelyn kesempatan untuk membunuh salah satu monsternya dengan senjata api. Dengan keluarga Abbot yang berhasil menemukan kelemahan monster tersebut, pertanyaannya kemudian apakah orang lain juga mengetahui kelemahannya?

Untuk saat ini mungkin bisa diasumsikan bahwa mereka juga mengetahui kelemahan para monster tersebut. Selain itu, mungkin mereka juga mengetahui bagaimana cara membunuh monster tersebut – bahkan yang jauh lebih efektif dibandingkan keluarga Abbott – serta menemukan cara agar hidup mereka bisa sedikit normal.

AYO BACA : Rekomendasi 8 Film Horor Baru Terbaik dan Terseram 2021


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar