bank bjb
  
Yamaha

Kabupaten Cirebon Masih Aman dari Mutasi Virus Corona

  Jumat, 21 Mei 2021   Erika Lia
Kabupaten Cirebon Masih Aman dari Mutasi Virus Corona
ilustrasi ruang isolasi Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Otoritas kesehatan Kabupaten Cirebon memastikan belum ditemukan kasus dari 3 kasus mutasi virus Corona di daerah tersebut.

Ke-3 varian virus baru, baik asal Inggris B.1.1.7, varian mutasi ganda B.1.617 asal India, dan B.1.351 dari Afrika Selatan, sejauh ini dikabarkan telah masuk Indonesia sejak April 2021.

"Kasus varian baru belum ditemukan di sini (Kabupaten Cirebon), jangan sampai ada," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Kamis, 20 Mei 2021.

Dia mengakui, beberapa bulan lalu virus varian baru asal Inggris sempat masuk ke Indonesia melalui pekerja migran Indonesia asal Karawang.

Dalam perjalanan pulang ke Indonesia, salah seorang warga Kabupaten Cirebon diketahui berada dalam 1 pesawat dengan warga Karawang dimaksud.

Namun, setelah karantina di Jakarta kemudian pulang ke Kabupaten Cirebon dan menjalani tes usap, warga Kabupaten Cirebon itu diketahui negatif.

"Waktu itu memang ada warga dari Karawang positif varian B.1.1. 7 yang 1 pesawat dengan orang Pabedilan (salah satu kecamatan di Kabupaten Cirebon). Tapi, alhamdulillah negatif," bebernya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan masuknya virus varian baru ke Kabupaten Cirebon.

Masyarakat pun kembali diingatkan untuk lebih memperketat protokol kesehatan (prokes), mulai mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Tetap antisipasi dengan memperketat prokes," pintanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar