bank bjb
  

13 Rekomendasi Film Nazi Terbaik saat Membantai Yahudi di Perang Dunia II

  Senin, 24 Mei 2021   A. Dadan Muhanda
13 Rekomendasi Film Nazi Terbaik saat Membantai Yahudi di Perang Dunia II
Film Downfall (Den Untergang) merupakan film mengenai kisah kejatuhan dan masa akhir hayat Adolf Hitler

AYOCIREBON.COMSalah film seru mengenai sejarah perang adalah cerita mengenai keperkasaaan sekaligus kekejaman pasukan jerman di bawah Nazi dan sang pimpinan Adolf Hitler saat perang dunia II. Banyak versi mengenai film Nazi saat membantai kaum Yahudi dan berusaha menguasai dunia.

Dari sekian film mengenai perang dunia II serta kisah Nazi dan adolf Hitler, ada beberapa rekomendasi film terbaik yang mengisahkan mengani Nazi dan Adolf Hitler saat perang maupun saat melakukan pembantauan terhadap kaum Yahudi. 

Beberapa film sudah tersedia di Netflik, dan beberapa lagi bisa di download atau di saksikan melalui beberapa link situs streaming film.

Berikut rekomendasi 13 Film Nazi Terbaik saat menghabisi kaum Yahudi di Perang Dunia II:

1. Schindler's List (1993)

schindler1-list

Salah satu film terbaik yang mengisahkan mengani duka kaum Yahudi saat di hajar habis Nazi adalah Schindler's List. Atau daftar kaum Yahudi yang diselamatkan oleh Schindler. Oskar Schindler merupakan seorang pengusaha Katolik Jerman yang berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari seribu orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. 

Film ini adalah fiksi-biografi adaptasi karya Thomas Keneally yang berjudul Schindler's Ark (1982).  Oskar Schindler (Liam Neeson) adalah pengusaha yang baru tiba di Krakow pada tahun 1939, dan siap untuk mengadu nasib sejak meletusnya Perang Dunia II yang baru saja dimulai.

Setelah bergabung di partai Nazi demi keamanan politik, Oskar mempekerjakan banyak pekerja Yahudi di pabriknya karena beberapa alasan yang pragmatis. Ketika pemusnahan terhadap orang-orang Yahudi mulai digalakkan di Krakow ghetto, kemudian Oskar mengatur agar pekerjanya tidak dijemput paksa dengan alasan agar pabriknya terus beroperasi.

Tidak hanya menyelamatkan bisnisnya, namun Oskar mulai menyadari dengan cara itu dirinya juga bisa menyelamatkan nyawa banyak orang Yahudi yang tidak bersalah.

2.Downfall

downfall-nazi-adolf-hitler

Film Downfall (Den Untergang) merupakan film mengenai kisah kejatuhan dan masa akhir hayat Adolf Hitler. Film Downfall disebut-sebut merupakan film yang sangat mirip menceritakan mengenai ekspresi dan saat-saat terakhir Adolf Hitler dan kekalahan Jerman pada perang dunia II.

Di film ini, fokus cerita pada sosok sang pemimpin Nazi Adolf Hitler yang tidak diceritakan dalam film apapun. Pasalnya, karakter Adolf Hotler dibuat sangat mirip, mulai dari cara bicara, cara gerak, cara marah hingga wibawanya. Bahkan

Adolf Hitler yang disebut mempunyai penyakit Parkinson juga diperlihatkan secara detil. Dalam film ini Hitler dan pasukannya sudah tersudut di tengah kota Berlin. 

Bahkan HItler pun sudah tinggal di dalam bunker. Pasukan NAZI sudah benar-benar terdesak.  Hitler diceritakan bunuh diri meminum racun bersama anak dna keluarganya di film ini. 

3. Life is Beautiful (1997)

Life-is-Beautifull

AYO BACA : 15 Situs Download Film Terbaik Mei 2021

Film ini mengisahkan seorang pemilik toko buku Yahudi-Italia yang baik hati, yaitu Guido Orefice (Roberto Benigni). Ia berhasil meluluhkan hati seorang guru sekolahan bernama Dora (Nicoletta Braschi) dengan daya tarik dan selera humornya.

Mereka pun akhirnya menikah dan dikaruniai putra bernama Giosue (Giorgio Cantarini). Namun kebahagiaan keluarga kecil itu tiba-tiba terusik saat Guido dan Giosue terpisah dari Dora dan dibawa ke kamp konsentrasi.

Demi melindungi putranya dari kengerian di sekitarnya, maka Guido mengerahkah daya imajinasinya untuk membuat Giosue percaya keberadaan mereka dan semua yang ada di kamp konsentrasi hanya untuk permainan belaka. 

4. Amen  (2002)

amen-nazi

Kurt Gerstein (Ulrich Tukur) adalah seorang perwira Nazi yang terlatih sebagai ahli kimia selama Perang Dunia II. Ia ditugaskan untuk mengembangkan obat desinfeksi untuk pemurnian air bagi pasukan Jerman sebelum menyadari bahwa penemuannya, Zyklon B, digunakan untuk membasmi kaum Yahudi.

Lalu Gerstein mencoba untuk memberitahukan pemusnahan manusia ini pada orang-orang dengan pengaruh diplomatik termasuk Paus Pius XII. Sayangnya, hanya pendeta muda Riccardo Fontana (Mathieu Kassovitz) yang menanggapinya dengan serius dan bersedia membantunya dalam misi berat memberitakan hal ini pada dunia. 

5. Sophie Scholl: The Final Days (2005)

shopie-scholl

Film ini mengisahkan hari-hari terakhir aktivis mahasiswa Sophie Scholl (Julia Jentsch) berusia 21 tahun yang menjadi anggota kelompok perlawanan anti-perang dan anti-Nazi, The White Rose pada 1943. Shopie dan para anggota The White Rose berjuang tanpa kenal lelah untuk menyebarkan propaganda anti-kekerasan dan menolak Nazi di Munich.

6. Das Tagebuch der Anne Frank (2016)

anne-frank

Film Das Tagebuch der Anne Frank ini diambil dari buku harian Anne Frank yang diterbitkan dengan judul "The Diary of a Young Girl". Berdasarkan kisah nyata, saat Perang Dunia II meletup dan pendudukan Nazi sampai di Belanda, Anne Frank (Lea van Acken) dan keluarganya tinggal dalam suatu persembunyian di Amsterdam.

Anne selalu mencatat berbagai peristiwa yang ia alami serta pemikirannya terkait keadaan di kotanya dalam buku harian yang didapatkan sebagai kado ulang tahun. Hingga akhirnya orang-orang Yahudi dikhianati dan dibawa ke kamp konsentrasi, lalu Anne dan keluarganya menjadi korban Holocaust bersama penduduk Yahudi lain.

Itulah kelima rekomendasi judul film tentang Nazi yang wajib ditonton. Kamu lebih tertarik untuk menonton judul film tentang Nazi yang mana dulu?

7. Defiance

deliance

Defiance menceritakan kisah Bielsky bersaudara dalam menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kejaran Nazi. Bielsky bersaudara lari ke dalam hutan bersama sekumpulan orang-orang Yahudi.  Kisahnya kabur dan bertahan hidup dari kejaran Nazi inilah yang menggambarkan betapa sulitnya kehidupan mereka pada masa itu. 

AYO BACA : 8 Rekomendasi Film Horor Terbaru dan Terseram 2021

 8. In Darkness

darkness

In Darkness merupakan kisah seorang tukang saluran menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kejaran Nazi.  Dia membiarkan orang Yahudi tinggal di dalam gorong-gorong besar saluran air untuk bersembunyi selama kota di duduki oleh Nazi.  Kisah film ini cukup menegangkan karena mengisahkan tentang bagaimana orang Yahudi bersembunyi di dalam saluran air.  Film ini sangat menonjolkan sisi kemanusiaan di mana seseorang yang tadinya tidak peduli dengan nasib orang Yahudi, akhirnya menjadi peduli juga. 

9. Hitler : The Rise of Evil

Hitler-The-Rise-of-Evil

Film Hitler: the Rise of Evil mengisahkan tentang bagaimana seorang hitler terbentuk. Jadi film ini menggambarkan masa kecil Hitler dan bagaimana ia membuat Nazi. Film ini dibuat secara miniseri yang terdiri dari 2 episode. Film diproduksi oleh sebuah TV di Kanada, menceritakan tentang awal perjuangan Hitler dari keluarga miskin menjadi kopral tentara, kemudian menjadi sang diktator Jerman yang menjadi penyebab perang dunia ke 2.

Film miniseri ini sempat dikritik karena ada beberapa ketidaksesuaian dengan sejarah, namun secara umum sangat menghibur dan mampu menggambarkan karakter Hitler yang kejam dan menghalalkan segala cara demi impian gilanya. Aktor yang memerankan Hitler adalah seorang aktor asal Skotlandia bernama Robert Carlyle yang sempat menjadi musuh James Bond di The World Is Not Enough.

10. The Zookeeper's Wife

The-Zookepers-Wife-Poster-1

Film The Zooker's Wife terinsoirasi dari kisah nyata seorang istri dan ibu yang menjadi pahlawan bagi ratusan orang selama Perang Dunia II. Pada tahun 1939 di Polandia, Antonina Żabińska (diperankan oleh dua kali peraih nominasi Academy Award Jessica Chastain) dan suaminya, Dr. Jan Żabiński (Johan Heldenbergh, peraih nominasi European Film Award untuk film peraih nominasi Academy Award, The Broken Circle Breakdown), sukses mengembangkan Kebun binatang Warsawa di bawah pengelolaan dan perawatan mereka.

Ketika negara mereka diserbu oleh tentara Jerman, Jan dan Antonina tertegun dan terpaksa melapor kepada ahli zoologi utama Reich yang baru diangkat, Lutz Heck (peraih nominasi Golden Globe Award Daniel Brühl dan pemeran Captain America: Civil War).

Melawan kembali dengan cara mereka sendiri, pasangan suami istri ini secara diam-diam mulai bekerja sama dengan Pihak Oposisi dan melakukan rencana untuk menyelamatkan warga Polandia yang lain dari apa yang kemudian dikenal dengan Warsawa Ghetto, dimana Antonina menempatkan dirinya dan bahkan anak-anaknya dalam bahaya besar.

Film ini berkisah tentang beragam cara menyembunyikan orang Yahudi dari kejaran Nazi.  Uniknya, para Nazi disembunyikan di sebuah kebun binatang milik pasangan suami istri. 

11. Before The Fall

before-the-fall

Film ini berkisah tentang bagaimana kehidupan di akademi militer milik NAZI.  Menonton film ini membuat kita dapat membayangkan bagaimana perwira-perwira militer Nazi dibentuk. 

12. Land of Mine

Line-of-Mine

Film ini mengisahkan para tentara Jerman yang ditawan Denmark. Belasan tentara remaja ini diminta membersihkan ladang ranjau sebelum mereka mendapatkan kebebasannya. 

13. The Pianist

Adrien-Brody-The-Pianist

The Pianist merupakan Film yang terinspirasi dari sebuah memoir seorang pianist Yahudi Polandia pada masa invasi Nazi ( Jerman ) ke Polandia. Film ini mengisahkan bagaimana tokoh utamanya bersembunyi dari Nazi hanya dengan bermodalkan kemampuanya memainkan piano

AYO BACA : Sinopsis Film A Quiteplace 2


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar