bank bjb
  
Yamaha

Semua Supermarket Giant Ditutup pada Juli 2021, ada Cuci Gudang dan Diskon Besar-besaran?

  Selasa, 25 Mei 2021   Aini Tartinia
Semua Supermarket Giant Ditutup pada Juli 2021, ada Cuci Gudang dan Diskon Besar-besaran?
Penutupan Supermarket Giant [dokumen Suara.com]

AYOCIREBON.COM-- PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan akan menutup semua gerai swalayan Giant per akhir Juli 2021. Alasannya adalah karena ingin fokus mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

"Sebagai bagian dari fokus baru ini, Perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA. Gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021," ujar Direktur Hero, Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa 25 Mei 2021.

Menurut Hadrianus, pertumbuhan ketiga bisinis tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Giant. Hero juga mempertimbangkan untuk mengubah seluruh gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Dia juga menambahkan, mereka sedang berusaha merespons dinamika pasar, di mana konsumen Indonesia mulai meninggalkan format supermarket yang diusung oleh Giant.

Format ini memang sempat menjadi primadona, sebelum akhirnya ditinggalkan konsumen. Hadrianus mengatakan, perubahan perilaku konsumen ini juga terjadi di belahan dunia lain.

Dia berharap, rencana ini memberi dampak positif bagi kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Sejak tahun lalu, beberapa hipermarket Giant di beberapa daerah memang sudah ditutup. Bahkan, Sebelum penutupan ada diskon besar-besaran dan cuci gudang untuk semua stok produk. Nmun, kebijakan penutupan Giant dan diskon besar-besaran akan dikembalikan ek manajemen toko masing-masingĀ 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar