bank bjb
  
Yamaha

Anak Tenggelam di Sungai Kumpulkuista Ditemukan Meninggal Dunia

  Jumat, 28 Mei 2021   Erika Lia
Anak Tenggelam di Sungai Kumpulkuista Ditemukan Meninggal Dunia
ilustrasi meninggal dunia. (Ayocirebon.com)

GEGESIK, AYOCIREBON.COM -- Fery (9), warga Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, yang tenggelam di Sungai Kumpulkuista ditemukan meninggal dunia, Jumat, 28 Mei 2021.

Jenazahnya ditemukan tim SAR gabungan sekitar 3 km dari lokasi awal kejadian. Korban lantas diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

Fery diketahui tenggelam setelah terpeleset dan jatuh ke sungai ketika tengah mandi di Sungai Kumpulkuista bersama 2 kawannya, Kamis, 27 Mei 2021.

Korban yang tak bisa berenang sempat ditolong warga sekitar yang tengah mencuci baju di sungai. Namun, sebab tubuhnya licin terkena air, upaya pertolongan itu gagal setelah korban terlepas.

Upaya pencarian lantas dilakukan hari itu. Tim SAR gabungan pun dikerahkan, namun upaya hari pertama gagal.

Pada hari ke-2 pencarian Jumat ini, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan, tim SAR gabungan memulai pencarian dengan membagi tim menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit).

"SRU 1 menyisir sungai menggunakan LCR (landing craft rubber) atau perahu karet Basarnas di sekitar awal lokasi kejadian sampai jembatan SDN Sumur Jaya sejauh 3,43 km," terangngnya.

Sementara, SRU 2 merupakan Tim Polair Polresta Cirebon menyelam di sekitar lokasi kejadian. Untuk SRU 3 menyisir darat, dari sisi kanan dan kiri sungai.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar