bank bjb
  

Trik Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi Nasional, Ajak Jalan-jalan Cinta Laura ke Desa Cibuntu Kuningan

  Senin, 31 Mei 2021   Erika Lia
Trik Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi Nasional, Ajak Jalan-jalan Cinta Laura ke Desa Cibuntu Kuningan
Menparekraf RI, Sandiaga Uno (duduk depan, kiri) bersama Cinta Laura (duduk depan, tengah) mencoba terapi ikan di area Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Tampak pula pedangdut Ega Noviantika (duduk depan, ke-3 dari kiri). (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno 'melancong' ke desa wisata di Kabupaten Kuningan, Senin, 31 Mei 2021. Artis Cinta Laura pun diajak serta.

Sandiaga dan Cinta mengunjungi Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, yang populer sebagai desa wisata di kaki Gunung Ciremai. 

Selain Cinta, penyanyi dangdut yang dikenal lewat ajang Dangdut Academy, Ega Noviantika asal Kabupaten Kuningan, pula turut ambil bagian.

Kehadiran Sandiaga bersama 2 publik figur tanah air itu untuk menyosialisasikan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Sandiaga meyakini, potensi yang dimiliki desa-desa se-Indonesia akan dapat mendongkrak upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang belum usai.

Pandemi Covid-19, menurutnya, membuat desa terpaksa mencari cara agar dapat bertahan dan tak sekedar mengandalkan pekerjaan mayoritas masyarakatnya.

"Konsep desa wisata menambah nilai tambah desa itu sendiri karena mengadaptasi pendekatan ekonomi kreatif," kata Sandiaga di sela kegiatan.

Karenanya, Sandiaga mendorong desa-desa meningkatkan keterampilan masyarakatnya, terutama beradaptasi selama pandemi.

Sandiaga mengharapkan masyarakat desa kreatif dan berinovasi menciptakan konten-konten menarik untuk mengangkat wajah dan keunggulan desa.

Dia salah satunya pula mendorong keterlibatan generasi muda untuk aktif terlibat menciptakan konten kreatif pada media sosial masing-masing.

Untuk inilah Cinta dan Ega dihadirkan dalam kunjungannya. Sandiaga memandang, publik figur dapat memengaruhi perilaku Generasi Z, terutama dalam hal ini aktif berperan dalam program desa wisata.

"Angkat wajah dan keunggulan desa yang dapat dijual dalam 1 paket wisata unik dan menarik. Generasi Z harus juga dilibatkan untuk menciptakan konten-konten kreatif berisi wajah dan keunggulan desa," paparnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar