bank bjb
  

Tok! Liga 1 dan 2 Indonesia Dapat Izin Kapolri

  Senin, 31 Mei 2021   Audrian Firhannusa
Tok! Liga 1 dan 2 Indonesia Dapat Izin Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi kepada Kemenpora Zainudin Amali pada Senin 31 Mei 2021. (PSSI)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia. Hal ini menjawab harapan penyelenggara kompetisi sejak lama.

Sigit mengatakan, meskipun pihaknya kini memberi izin, kompetisi harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sigit mengingatkan bahwa penyelenggaraan Liga 1 dan 2 Indonesia hukum tertingginya adalah mengutamakan keselamatan rakyat sebagaimana azas Salus Populi Supreme Lex Esto.

Hal ini diperlukan untuk menguangi potensi penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

"Karena itu dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 31 Mei 2021.

Saat bergulirnya kompetisi nanti, pihaknya bakal melakukan pengawasan berkala. Pengawasan itu dilakukan secara tegas. Bila ditemukan pelanggaran, sanski berat tak segan dikeluarkan pihaknya.

"Kegiatan akan kami evaluasi sehingga pelanggaran prokes berpengaruh terhadap proses pelaksanaan liga," ujar Sigit.

Terlepas dari imbauan ketat itu, Sigit membeberkan, salah satu pertimbangan dikeluarkannya izin Liga 1 dan 2 lantaran kesuksesan gelaran Piala Menpora beberapa waktu lalu yang juga diiringi protokol kesehatan yang ketat.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar