bank bjb
  

Nama Bimbim Dicatut Miras Oplosan, Diedarkan Rp15 Ribu di Tasik dari Cirebon

  Rabu, 02 Juni 2021   Heru Rukanda
Nama Bimbim Dicatut Miras Oplosan, Diedarkan Rp15 Ribu di Tasik dari Cirebon
Penyidik Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota memeriksa penjual miras bimbim di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu, 2 Juni 2021. (Ayotasik.com/ Heru Rukanda)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Polres Tasikmalaya mengamankan sejumlah miras bimbim yang didatangkan dari Cirebon. Minuman keras (miras) tersebut merupakan miras oplosan.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota melalui Kanit Idik 1 Aiptu Heri mengatakan, miras bimbim tersebut didapati dari seorang penjual di sebuah kios jamu di Jalan Ir. Djuanda, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Sedikitnya ada 26 bungkus miras bimbim yang diamankan sebagai barang bukti.

“Pengakuan dari penjual bahwa miras oplosan bimbim tersebut dikirim oleh seseorang berinisial ER. Miras oplosan tersebut didatangkan dari Cirebon,” ujar Heri, mengutip Ayotasik.com  (grup Ayocirebon.com), Rabu, 2 Juni 2021.

Dia menuturkan, peredaran miras jenis ciu tersebut cukup marak di Kota Tasikmalaya. Para pembeli miras bimbim rata-rata remaja dan pemuda. Satu bungkus kemasan ukuran satu liter dijual seharga Rp15 ribu.

“Selain miras bimbim kita juga turut mengamakan ratusan liter tuak di wilayah Mangkubumi,” ungkapnya.

Dia berharap para orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Setidaknya tidak membiarkan mereka keluyuran di malam hari karena peredaran miras biasanya terjadi di waktu tersebut.

Heri menyebut, untuk proses lanjutnya penjual dan barang buktinya sebanyak 26 kantong miras bimbim diserahkan ke Satuan Sabhara untuk diberikan sanksi tindak pidana ringan.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar