bank bjb
  

Mau Daring atau Luring, Orang Tua Murid Bebas Pilih Skema Belajar di Tahun Ajaran Baru 2021

  Rabu, 02 Juni 2021   Gelar Aldi S
Mau Daring atau Luring, Orang Tua Murid Bebas Pilih Skema Belajar di Tahun Ajaran Baru 2021
Mau Daring atau Luring, Orang Tua Murid Bebas Pilih Skema Belajar di Tahun Ajaran Baru 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Orang tua murid bebas memilih skema pembelajaran di tahun ajaran baru 2021. Menurut Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, pembukaan opsional itu malah diwajibkan.

Kedua skema tersebut antara lain sarana untukĀ  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau di luar jaringan (luring) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang memanfaatkan fasilitas dalam jaringan (daring),

"Yang jelas, bagi yang sakit, tidak boleh PTM terbatas," ujar Dedi ketika dijumpai di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu, 2 Juni 2021.

Dedi juga menjelaskan, pihaknya pun telah mengizinkan pelaksanaan PTM terbatas nanti berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada tahun ajaran baru 2021.

Namun pelaksanaannya dengan sejumlah catatan, seperti pembelajaran krusial yang diperlukan untuk tatap muka antarmurid.

"Tapi kalau olahraga dan ekstrakulikuler juga belum boleh," ujarnya.

Perlu diketahui, Pemerintah pusat mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri. Surat edaran berupa kebijakan, yakni dari Maret sampai Juli 2020 tidak ada tatap muka di sekolah mana pun.

Mulai Agustus hingga Desember 2020 lalu, diperbolehkan pembelajaran tatap muka, akan tapi dengan catatan khusus untuk di zona hijau.

Sementara dari Januari sampai dengan Juni 2021, diperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, tapi harus izin Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota.

Terkait tahun ajaran baru 2021, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim pernah mengatakan opsional ini diwajibkan setelah mayoritas guru dan tenaga pendidik menerima vaksin Covid-19.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar