bank bjb
  

Masak Gulai Bebek dengan Bar-bar, Adi asal Tanah Datar Lolos Masterchef Indonesia Season 8

  Jumat, 04 Juni 2021   A. Dadan Muhanda
Masak Gulai Bebek dengan Bar-bar, Adi asal Tanah Datar Lolos Masterchef Indonesia Season 8
Adi, salah satu peserta asal Tanah Datar lolos Masterchef Indonesia Season 8

KEJAKSAAN, AYOCIREBON.COM— Salah satu perserta Masterchef Indonesia (MCI) Season 8 2021 yang lolos adalah Adi. Pria yang 30 tahun pernah tinggal di Malaysia ini berhasil lolos usai membuat gulai bebek dengan perkedel kentang dan anyang kelapa.

Adi dengan logat Melayu berhasil menarik perhatian dua juri dan berhasil mendapatkan apron putih sebagai tanda lolos ke MCI Season 8 2021.

“Saya suka bantu-bantu mamak masak di kampung. Saya juga ingin memberikan motivasi kepada para pemuda agar bisa berkreasi,” ujar Adi menjelaskan alasannya mengikuti ajang pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia (MCI) Season 8.

gulai-bebek

AYO BACA : 9 peserta lolos audisi Perdana Masterchef Indonesia Season 8

Saat memasak Adi mendapatkan kritikan dari Chef Arnold, karena dinilai memasak dengan cara bar-bar. Yakni, menggoreng bebek dengan menggunakan pisau.

“Itu ada capitan, kenapa menggunakan pisau. Bar-bar sekali kamu,” ujar Chef Arnold.

Chef Arnold mengatakan bebek yang digunakan bagian kaki masih terlalu keras karena memasaknya kurang lama, namun perkedel, dan saus gulainya enak. Arndol memberikan kata yes untuk Adi.

Sementara Chef Juna mengatakan anyag kelapa sangat kompleks rasanya, enak dan mengesankan, namun karena hidangan utamanya bebek, jadi masih minus.

AYO BACA : Sejumlah konflik Sara di Indonesia Selain Wamena

“Konsepnya sudah bagus, ada karbo, ada protein, namun bebek dimasaknya kurang tepat. Kalau pilih ayam bakal lebih baik. Karena kesalahan terjadi saat memasak bebek, hidangan ini bisa banyak yang tidak suka. Saya sebenarnya lebih suka bebek, karena itu saya harus bilang No,” uajr Arnold.

Sementara itu, Chef Rennata yang digoda terus sama Adi karena sesame keturunan Minang masih memberikan kesempatan kepadanya untuk terus masuk ke babak selanjutnya.

rennata

“Gulainya enak, konsistensi gulai ini lebih dihidangkan di mangkuk sebagai kuah, lebih kuat. Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan saya keturunan Padang. Dari saya yes, karena gulai ini dasarnya enak. Ada kesalahan fatal, tapi masih terbantu dengan kualitas kondimen kamu yang lain,” ujar Rennata

 

AYO BACA : 15 Situs Download Film Terbaik Pengganti Indoxx1 dan LK21


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar