bank bjb
  

Profil Putri Uti, Korban Bullying Hingga Putus Sekolah Lolos Masterchef Indonesia Season 8

  Jumat, 04 Juni 2021   A. Dadan Muhanda
Profil Putri Uti, Korban Bullying Hingga Putus Sekolah Lolos Masterchef Indonesia Season 8
Putri, peserta asal Semarang yang lolos audisi Masterchef Indonesia Season 8

AYOCIREBON.COM—Salah satu perserta Wanita yang lolos Masterchef Indonesia Season 8 adalah Putri Uti. Wanita asal Semarang berusia 18 tahun ini lolos audisi Masterchef Indonesia Season 8 usai menyajikan resef milik Chef Juna, Ikan goreng kenari dengan nasi kemangi.

Putri memperoleh resep itu saat mengikuti kelas memasak dari Chef Juna. Putri mengaku menekuni dunia memasak karena terpaksa putus sekolah usai menjadi korban kekerasan perundungan alias bullying saat kelas 3 SD.

ikan-goreng-nasi-kemangi

AYO BACA : Mengenal Buah Kawista dan 6 Manfaatnyta untuk Kesehatan Tubuh

“Belajar masak dari mamah, dari umur 13 tahun, ikut kursus dan kelas memasak juga. Aku berhenti sekolah 3 SD. Sudah trauma, kadang takut kalau ketemu orang.  Ini juga memberanikan diri, mengikuti ini,” ujar Putri.

Putri mengaku bahkan tidak mempunyai temen sebaya di dunia nyata. Ada beberapa teman di media sosial namun hanya sedikit.

Para juri yang terdiri dari Chef Juna, Chef Renata dan Chef Arnol kemudian menggali cerita saat putri mendapatkan perlakuan bullying di sekolah.

AYO BACA : Masa Gulai bebek dengan bar-bar, Peserta asal Tanah Datar Lolos Masterchef Indonesia 8

“Ada temen aku di bully, terus aku bantu, akhirnya lapor ke guru. Malah mereka mukulin aku,” ujar Putri. Lantas Chef Juna menanyakan siapa yang melakukan kekerasan itu hingga Putri trauma.

 “Itu Cowo? Mau saya cari. Beraninya Mukul cewe bikin malu saya. Hey kamu yang sudah mem-bully Putri, urusan sama saya,” uajr Chef Juna.

Putri yang merupakan anak ke-3 dari 9 bersaudara ini sampai trauma dan memutuskan berhenti sekolah. Putri lantas menekuni dunia memasak dari ibunya, mengikuti berbagai kelas dan kursus hingga mencari inspirasi di Youtube.

“Di rumah suka bikin roti. menu ini terinspirasi dari Chef Juna,” ujarnya.

putri-MCi

 Putri lantas mendapatkan apron putih setelah Chef Juna dan Chef Renata memberikan yes. Sementara Chef Arnold memberikan no karena menilai Putri akan mendapatkan tekanan berat jika diloloskan ke babak berikutnya.

AYO BACA : Masterchef Indonesia Season 8: Sebanyak 9 Kontestan Lolos Audisi perdana


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar